Resep Glowing Tanpa Bubuk Kopi, Coba Pakai Tepung Ini

Resep Glowing Tanpa Bubuk Kopi, Coba Pakai Tepung Ini

Glowing dengan tepung--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Warna kulit manusia pada dasarnya disusun oleh pigmen kulit yang disebut melanin. Pigmen ini umumnya diproduksi secara merata menyesuaikan dengan kondisi genetik seseorang. 

Akan tetapi, keseimbangan dari produksi melanin dapat terganggu, sehingga bisa membuatnya berkurang atau semakin bertambah. Dalam kasus terjadinya penumpukan melanin di area kulit, maka akan berujung kemunculan noda hitam.

Noda hitam pada wajah umumnya muncul berupa flek hitam dan bekas jerawat. Flek hitam merupakan kondisi wajah yang dipenuhi bercak coklat gelap yang menyebabkan sebagian area kulit menjadi lebih gelap dibandingkan bagian lainnya. 

BACA JUGA:Resep Glowing Dengan Kolagen Alami, Bikin Minuman Dengan Buah Ini

Kemunculan flek hitam di wajah sangat dipengaruhi oleh pancaran sinar matahari yang dapat merangsang produksi melanin dengan cepat. 

Penumpukan pigmen inilah yang kemudian timbul di wajah dalam bentuk bercak gelap.

Sementara itu, noda hitam juga muncul akibat timbulnya bekas jerawat tipe PIH (post-inflammatory hyperpigmentation). 

Timbulnya bekas jerawat ini dipengaruhi oleh proses peradangan jerawat yang merusak jaringan kulit. Sel-sel kulit baru yang kemudian tumbuh untuk memperbaiki kerusakan ini dapat mengandung melanin berlebih, sehingga dapat berujung pada timbulnya bekas kehitaman di area jerawat.

Kedua masalah di atas jelas dapat membuat wajah menjadi kusam dan tak cerah lagi. Namun begitu, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang tentunya hemat di kantong. 

BACA JUGA:Bisa Gagal Glowing, Waspada Dehidrasi Bisa Memicu Penuaan

Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan ialah berupa campuran tepung beras bersama yoghurt dan madu.

Tepung beras mengandung nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin E, serat, dan mineral. Vitamin B dan E membantu meningkatkan regenerasi kulit dan melindunginya dari radikal bebas.

Serat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Sementara itu, mineral (seperti magnesium dan zat besi) berperan aktif dalam menjaga keseimbangan kondisi kulit wajah.

Yoghurt merupakan produk hasil fermentasi susu yang dikenal kaya akan khasiat bermanfaat. Komponen asam laktat di dalamnya memberikan manfaat besar dengan bertindak sebagai agen pemutih alami yang membantu mengurangi hiperpigmentasi dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: