Wajah Bebas Kusam Tanpa Facial, Resep Masker Alami Ini Bisa Bikin Wajah Glowing

Wajah Bebas Kusam Tanpa Facial, Resep Masker Alami Ini Bisa Bikin Wajah Glowing

Yoghurt--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memiliki wajah yang glowing, cerah dan bebas noda, sebagian orang lakukan dengan cara melakukan perawatan facial di klinik kecantikan.

Meski efektif, namun perawatan wajah ini cukup merogoh kocek dalam-dalam dan tak semua orang mampu serta sempat melakukannya.

Padahal wajah adalah bagian tubuh yang paling rentan mengalami masalah kulit. Seperti masalah kulit kusam, bintik atau flek hitam, belang, komedo, hingga noda bekas jerawat.

Berbagai permasalahan kulit wajah tersebut umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Apalagi jika seseorang sering melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya, maka kulit akan rentan bermasalah.

BACA JUGA:Wajah Halus Bebas Kerutan, Racik Masker Alami Dengan Bahan Bunga Ini

Pasalnya, sinar UV matahari akan memicu produksi melanin berlebih sehingga kulit akan rentan menggelap dan muncul bintik hitam. Kondisi ini disebut dengan hiperpigmentasi.

Selain paparan matahari, ada faktor lain yang memicu berbagai masalah pada kulit wajah. Seperti genetik, perubahan hormonal, gaya hidup, dan jarang melakukan perawatan wajah.

Kondisi wajah kusam dan bernoda ini cukup mengganggu penampilan. 

Jika kamu salah satu yang mengalaminya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut dengan menggunakan 1 jenis tepung. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Selain itu juga ditambahkan bahan lain yaitu yoghurt dan madu.

BACA JUGA:Berbahan Daun, Masker Alami Berikut Bisa Membuat Kulit Halus Dan Glowing

Tak hanya digunakan sebagai bahan makanan, tepung beras juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. 

Tepung beras memiliki kandungan nutrisi baik akan vitamin B, yang akan membantu memperbaiki permasalahan kulit wajahmu.

Tepung beras akan bekerja sebagai eksfoliator alami yang dapat mencerahkan wajah kusam dan memudarkan flek hitam pada wajah. Ini juga berkat kandungan asam ferulic dan allantoin di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: