Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Keindahan surga bawah air di Telaga Nilem- Akun Instagram @heyneyney-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain terkenal dengan destinasi Telaga Biru Ciceremnya, Jawa Barat, juga memiliki destini telaga yang tak kalah cantik yakni Telaga Nilem.

Telaga Nilem merupakan sebuah danau yang indah dan terkenal dengan kejernihan bawah lautnya yang memiliki keanekaragaman hayati yang hidup di dalamnya.

Telaga Nilem berada di kawasan kompleks Telaga Remis, tepatnya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

 BACA JUGA:Bersantai Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tihu Wisata Populer di Bone Bolango

Asal-usul penamaan Telaga Nilem sendiri dikarena banyak ikan nilem yang berada di dalam telaga ini. Ikan Nilem banyak dijumpai di sungai dan perairan yang mengalir atau tergenang serta memiliki banyak oksigen di dalamnya.. 

Banyak wisatawan yang datang berkunjung di telaga cantik ini tidak hanya mandi, tetapi juga ada yang menyelam serta snorkeling. 


Keindahan Telaga Nilem -Akun Instagram @rajaregar-

Telaga ini memiliki keistimewaan yang berbeda dari telaga-telaga lain. Air dari telaga ini sangat jernih sehingga anda bisa melihat hingga ke dasar telaga. Telaga ini menjadi salah satu tempat ikan emas hidup. Pengunjung pun bisa melihat ikan-ikan berenang di dalam telaga denagn jelas.

BACA JUGA:Air Terjun Mangku Kodek, Destinasi Wisata Air Terjun di Bawah Kaki Gunung Rinjani

Salah satu keistimewaan destinasi wisata yang satu ini ialah terletak di bawah Gunung Ciremai sehingga membuat udaranya sejuk dan bersih. Tidaklah mengherankan jika banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alamnya. n.

Selain itu, Telaga Nilem memiliki 2 kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Satu kolam memiliki  kedalaman 1,2 meter dan kolam satunya punya kedalaman hingga 4 meter. Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang, bisa bersantai di sekitar telaga dangkal sambil menikmati ketenangan.


Telaga Nilem di Jawa Barat-Akun Instagram @wonderfullindonesia-

Menikmati kesegaran air telaga yang berasal dari sumber mata air pegunungan yang bisa membuat pengunjung awet muda karena kandungan antioksidan didalamnya. Pengunjung dapat berenang, mandi-mandi, bermain air di pinggiran atau menyelam.

BACA JUGA:Menjelajahi Taman Wisata Desa Sesaot yang Masuk Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia

Pemandangan di sekitar telaga yang dikelilingi hutan-hutan yang asri dan sejuk mempercantik kawasan wisata alam Telaga Nilem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: