Bersantai Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tihu Wisata Populer di Bone Bolango

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tihu Wisata Populer di Bone Bolango

Keindahan Pantai Tanjung Tihu yang sangat memukau -Akun Instagram @like_gorontalo-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Bone Bolango merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Gorontalo yang memiliki beragam potensi di sektor pariwisata. 

Sebagian wilayah di Kabupaten Bone Bolango berpapasan langsung dengan Teluk Tomini, sebuah teluk di Sulawesi yang menyimpan kekayaan laut melimpah. Destinasi wisata yang ada di Bone Bolango tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Bone Bolango adalah Pantai Tanjung Tihu. Pantai ini menawarkan panorama pesisir pantai dan laut yang menakjubkan.

Destinasi wisata ini masih terbilang baru karena pantai ini baru diresmikan pada tahun 2021. Pantai Tanjung Tihu Terletak di Desa Tihu, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Benteng Otanaha Peninggalan Bangsa Portugis di Gorontalo

Berjarak kurang lebih 34 kilometer dari ibukota Gorontalo, wisatawan harus menempuh perjalanan hingga satu jam perjalanan waktu normal dengan menaiki kendaraan bermotor.

Selama perjalanan, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah Teluk Tomini yang bersandingan dengan perkampungan penduduk dan perbukitan di tepian pantai.


keindahan pasir dan air laut Pantai Tanjung Tihu yang sangat mempesona-Akun Instagram @taufikherdiyanto-

Jalan yang meliuk-liuk plus menanjak-menurun akan menjadikan trip ke Pantai Tanjung Tihu semakin seru. Tidak sulit untuk mencapai lokasi wisata ini, karena hanya menyusuri jalan utama Trans Sulawesi dari Kota Gorontalo menuju Bone Bolango lewat jalur selatan.

Setelah sampai ke Desa Tihu, wisatawan akan menemukan Kantor Desa Tihu. Nah, sekitar 50 meter melewati Kantor Desa Tihu, para wisatawan akan menemukan gang atau lorong kecil di sisi selatan atau kanan jalan, menuju kompleks wisata Pantai Tanjung Tihu.

BACA JUGA:Mengenal Desa Wisata Setulang, Destinasi Wisata Budaya Khas Dayak Kenyah, Kalimantan Utara

Setibanya di Pantai Tanjung Tihu wisatawan akan disambut dengan pemandangan pantai dengan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih serta bergradasi. Tak hanya itu Pantai Tanjung Tihu menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, kesyahduan sunset membuat para wisatwan betah berlama-lama di pantai ini.

Terdapat pepohonan kelapa yang berada di bibir pantai. Biasanya para pengunjung menikmati keindahan Pantai Tanjung Tihu sambil bersantai di bawah rindangnya pohon kelapa. Tapi wisatawan harus berhati-hati karena jika buah kelapa jatuh di atas kepala maka tentu akan terasa sakit.


Pondok yang disediakan di Pantai Tanjung Tihu -Akun Instagram @like_gorontalo-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: