Atasi Wajah Kusam Akibat Pigmentasi, Racik Masker Alami Dengan Tepung Ini

Atasi Wajah Kusam Akibat Pigmentasi, Racik Masker Alami Dengan Tepung Ini

wajah kusam akibat pigmentasi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki wajah yang kusam, akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Masalah mengenai wajah kusam karena pigmentasi ini bisa menjadi persoalan berat bagi sejumlah orang. 

Penyebab kusam bisa karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, perubahan hormonal, penuaan, dan ketidakseimbangan pigmentasi yang bisa membuat kulit tampak kusam.

Untuk mengatasi wajah kusam karena pigmentasi, hal awal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan tabir surya setiap saat. Kamu bisa menggunakan tabir surya, yang mengandung SPF tinggi.

BACA JUGA:Wajah Bebas Kusam Tanpa Facial, Resep Masker Alami Ini Bisa Bikin Wajah Glowing

Selain itu, kamu disarankan untuk tetap menggunakan tabir surya dalam berbagai kondisi, seperti di dalam ruangan dan ketika cuaca mendung. Hal ini dilakukan agar kulit kamu tetap terlindungi dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Selain menggunakan tabir surya, kamu juga disarankan untuk melakukan perawatan memakai produk skincare. Tak sembarang produk, kamu perlu menggunakan skincare dengan kandungan asam kojic, vitamin C, asam azelaic, dan niacinamide yang mampu mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit.

Tak hanya itu, ada satu trik yang bisa membuat kulit kusam kamu menjadi lebih cerah. Cara ini memanfaatkan dua jenis tepung yaitu tepung gram dan bubuk kunyit. Tepung gram memiliki tekstur halus yang membuatnya cocok sebagai bahan eksfoliasi lembut.

BACA JUGA:Wajah Halus Bebas Kerutan, Racik Masker Alami Dengan Bahan Bunga Ini

Ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Sedangkan kunyit ini mengandung kurkumin, senyawa yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Ini membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meratakan warna kulit.

Selain kedua bahan tersebut terdapat dua bahan tambahan lainnya yaitu kentang dan tomat. Kentang mengandung enzim yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi. 

Kandungan vitamin C dan pati pada kentang dapat membantu merangsang produksi kolagen untuk kulit yang lebih cerah.

BACA JUGA:Resep Cerahkan Wajah Kusam Akibat Matahari, Cukup Pakai Masker Alami Berikut

Sedangkan tomat mengandung likopen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini membantu memperbaiki kulit dan memberikan tampilan yang lebih cerah.

Setelah mengetahui, manfaat dan kandungan-kandungan dari bahan di atas, apakah kamu tertarik untuk membuatnya? Bagi kamu yang ingin menggunakannya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: