Wajah Halus Bebas Kerutan, Racik Masker Alami Dengan Bahan Bunga Ini

Wajah Halus Bebas Kerutan, Racik Masker Alami Dengan Bahan Bunga Ini

Bunga Mawar--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baik pria maupun wanita, pasti menginginkan wajah yang terlihat awet muda. 

Namun terkadang, seiring bertambahnya usia wajah menjadi lebih kendur dan terlihat tua. Kulit wajah kendur sebenarnya merupakan proses alamiah yang terjadi seiring bertambahnya usia.

Terdapat kantong-kantong lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti dahi, pelipis, pipi, bibir, serta area lainnya. Lemak alami dalam lapisan kulit ini bisa berkurang seiring bertambahnya usia dan penurunan kadar kolagen dalam kulit. 

BACA JUGA:Cara Atasi Wajah Beruntusan, Pakai Resep Alami Dengan Menggunakan Bahan Sayuran Ini

Hal inilah yang memicu terciptanya ruang kosong di bawah lapisan kulit yang menjadi penyebab kulit kendur. 

Meski disebabkan oleh usia, salah satu tanda penuaan dini juga dapat terjadi akibat paparan sinar matahari, polutan, atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit secara berlebihan, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Karena hal itu, banyak orang melakukan berbagai cara untuk membuat wajahnya tampak awet muda. Mulai dari yang murah hingga mahal, menggunakan bahan tradisional hingga perawatan berteknologi canggih. 

Tapi tenang, jika kamu tidak mampu melakukan perawatan wajah menggunakan teknologi dan pengobatan mahal, kamu tetap bisa terlihat awet muda dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar.

BACA JUGA:Mencari Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah? Berikut Ini Rekomendasinya

Bahan alami tersebut adalah bunga mawar, yang kemudian diracik dan dijadikan masker untuk wajah.

Bunga mawar bukan hanya sebagai tanaman hias, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin C pada bunga mawar yang mampu mencegah sel kulit mengalami kerusakan. 

Sudah tidak aneh jika jenis tanaman bunga yang memiliki aroma segar seperti mawar kerap digunakan sebagai bahan campuran berbagai produk kecantikan.

Salah satu manfaat bunga mawar adalah untuk menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Hal ini berkaitan dengan kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. 

BACA JUGA:Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: