Bersantai dan Bercerita Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah di Taman Wisata Senja Rumah Kayu Lampung

Bersantai dan Bercerita Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah di Taman Wisata Senja Rumah Kayu Lampung

Taman Wisata Senja Rumah Kayu -by : Ayu Andini-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Bagi kamu masyarakat Lampung, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini. Memiliki tempat yang nyaman, cozy dan instagramable serta latar pemandangan yang menawan membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata keren di Lampung, Khusus daerah Pringsewu.

Destinasi wisata ini bernama Taman Wisata Senja Rumah Kayu. Destinasi wisata ini terletak di daerah Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, Lampung.

Taman Wisata yang satu ini dibuat dari inisiatif  masyarakat sekitar daerah Pringsewu yang memanfaatkan keberadaan Bendungan Way. Bendungan Way memiliki aliran sungai, kawasan sekitar aliran sungai inilah yang disulap menjadi Taman Wisata Senja Rumah kayu. Hingga menjadi destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Masjid Hunto Sultan Amai, Masjid Berusia 600 Tahun di Gorontalo

Saat mengunjungi tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan Jembatan Way Sekampung yang Indah. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi kawasan yang berada di aliran sungai bendungan Way. 

Bagi kamu yang suka mengabadikan moment liburan, spot foto utama dari tempat wisata di Pringsewu ini adalah sungai dengan background Jembatan Way Sekampung yang cukup panjang. Di pinggirannya ada pohon kelapa sawit yang membuat pengunjung sangat nyaman duduk di bawahnya.

Taman wisata ini menyediakan meja dan kursi untuk menikmati makanan dan minuman yang dipesan sambil bersantai. Pasti terasa asyik dan menyenangkan karena ditemani angin yang sepoi-sepoi dan latar pemandangan yang indah. 

Terdapat spot foto yang disediakan khusus dengan bentuk yang menjorok ke sungai sedikit, spot ini tempat favorit untuk mengisi feed di media sosialmu. Selain itu ketika menjelang sore Taman Wisata Senja Rumah Kayu menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang menawan.

BACA JUGA: Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

Daya tarik lain dari tempat ini adalah kamu bisa berwisata sekaligus menikmati berbagai kuliner di pinggiran Jembatan Way Sekampung. Makanan dan minuman yang ditawarkan ada mie goreng, mie rebus, nasi goreng, kentang goreng, pisang goreng, eh teh, es jeruk dan lemon tea.

Harga makanan dan minuman di Taman Wisata Senja Rumah Kayu sangat terjangkau rata-rata sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 ribuan. Cita rasa makanan dan minuman yang disajikan ternyata memiliki rasa yang nikmat dan juga lezat. 


Taman Wisata Senja Rumah Kayu -by : Denisbalkhopa-

Destinasi wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas, persis di pinggir jalan utama, kamu akan langsung masuk ke tempat parkir. Petugas akan mengarahkan kendaraan untuk diparkir dimana.

Baik bus, mobil, maupun sepeda motor mudah untuk masuk, jadi jangan khawatir kalau kamu mau ke sini dengan  menggunakan bis. Terdapat juga juga pondokan untuk berteduh dan menikmati makanan minuman. Pondokan menghadap ke sungai sehingga bisa menikmati view pemandangan yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: