Cerita Lucifer Diusir dari Surga, Benarkah Hanya Makhluk Mitologi atau Nyata?

Cerita Lucifer Diusir dari Surga, Benarkah Hanya Makhluk Mitologi atau Nyata?

Penampilan lucu Lucifer dengan garpu rumput dan tanduk tidak akurat berdasarkan deskripsi alkitabiah. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Lucifer adalah malaikat Tuhan yang menentang penciptanya dan diasingkan dari surga. Dia sekarang lebih dikenal sebagai setan dan memerintah jiwa-jiwa yang dibuang ke neraka untuk selama-lamanya. Meskipun kebenarannya tak ada yang tahu dan sering dianggap hanya sebagai makhluk mitologi.

Lucifer muncul dalam Alkitab Terjemahan seperti King James Version, yang mungkin diserap dari Alkitab Latin (Vulgata). Namanya diterjemahkan dari kata Ibrani "helel", yang berarti kecerahan. Dia diciptakan oleh Tuhan ketika dia menciptakan semua malaikat lainnya di surga.

BACA JUGA:Vespa 150 cc Baru Muncul, Persis Vespa Legend, Harga Rp 31 Jutaan

Hal ini membuat banyak orang bertanya mengapa Tuhan menciptakan malaikat seperti itu, hanya untuk membuatnya berbalik dan menjadi wajah kejahatan selama sisa kekekalan. Tapi Lucifer diciptakan sebelum konsep "baik" dan "buruk" ada. Dia diciptakan sebelum manusia dan sebelum dosa dibuang ke dunia.

Berbagai agama memiliki versi berbeda terhadap sosok ini. Versi singkat dari kisah Lucifer adalah pengetahuan umum bagi orang Kristen di seluruh dunia. Namun versi terperincinya memberi kita pandangan mendalam tentang alasan malaikat itu diusir dari surga.

Kejatuhan Lucifer

Sebelum kejatuhannya dari surga, Lucifer adalah malaikat yang tinggi dan ditinggikan. Dia digambarkan sebagai orang yang lembut dan bahagia.Dikatakan bahwa dahinya tinggi dan lebar, tanda kecerdasannya. Wujudnya sempurna dan kehadirannya mulia dan agung. Sebuah cahaya mengelilinginya dan membuatnya lebih terang dan lebih cantik dari semua malaikat lainnya.

BACA JUGA:Motor Honda GB350C Rilis di Teaser Baru akan Segera Hadir

Tapi Lucifer cemburu pada Yesus Kristus, yang satu dengan Tuhan sebelum Lucifer diciptakan. Lucifer tahu bahwa betapa pun cerdas atau dihormatinya dia, Tuhan akan selalu memilih Yesus Kristus daripada dia. Sekeras apapun dia mencoba, Lucifer tidak dapat menerima ini.

Lucifer tidak mengungkapkan perasaannya. Ketika semua malaikat lainnya tunduk kepada Kristus, Lucifer mengikuti, meskipun hatinya tidak murni. Tuhan mengadakan pertemuan dengan Yesus untuk membahas rencananya untuk penciptaan.

Lucifer tidak diizinkan menghadiri pertemuan itu. Dia tidak diizinkan untuk mengetahui rencana Tuhan untuk masa depan. Lucifer yang bermasalah ini, karena dia mengira dia adalah favorit di surga. Dia ingin menjadi sama pentingnya dengan Tuhan sendiri tetapi tidak dapat melihat bagaimana dia dapat mencapai tingkat kekuatan seperti itu.

BACA JUGA:Saingan Berat Suzuki Baleno, Toyota Glanza Hadir Lebih Sporty dan Harga Terjangkau

Lucifer yang sering dianggap makhluk mitologi ini pun meninggalkan hadirat Tuhan. Hatinya dipenuhi dengan rasa iri dan amarah. Dia mengumpulkan malaikat lain secara rahasia dan memperkenalkan gagasan bahwa mereka menyembah dia, bukan Yesus. Dia memberi tahu malaikat lain bahwa dia tidak akan lagi menyembah Yesus dan bahwa dia akan menggantikan Anak Allah.

Malaikat lain tidak langsung menolak gagasan itu. Mereka tidak puas karena mereka tidak memahami maksud Tuhan. Beberapa malaikat memutuskan untuk memihak Lucifer dan memberontak melawan Tuhan dan Yesus.

Malaikat yang tersisa setia dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah yang harus mereka sembah. Malaikat yang setia mencoba menghubungi Lucifer dan meyakinkannya tentang hal ini. Mereka menangis dan cemas akan apa yang akan terjadi di masa depan.

BACA JUGA:Mobil Canggih Dengan Harga Terjangkau, Hyundai i20 Lansiran 2023

Lucifer tidak berubah pikiran. Dia berpaling dari malaikat mana pun yang memutuskan untuk tetap setia kepada Yesus. Para malaikat yang berpihak pada Lucifer dijanjikan sebuah pemerintahan yang baru dan lebih baik di mana mereka semua akan memiliki kebebasan penuh.

Malaikat yang setia kembali mencoba untuk memperingatkan Lucifer tentang konsekuensi dari tindakannya, tetapi dia lebih yakin dari sebelumnya bahwa dia melakukan hal yang benar untuk dirinya sendiri, para malaikat yang memilih untuk mengikutinya dan surga.

Keluarga
Lucifer diciptakan oleh Tuhan dan karenanya tidak memiliki orang tua. Tidak ada dalam kitab suci yang mengatakan dia pernah memiliki hubungan dan tidak ada yang mengatakan dia memiliki anak. Namun, banyak penganut agama Kristen akan mengatakan bahwa jika Anda bukan orang yang percaya kepada Tuhan (menjadikan Anda anak Tuhan) Anda dianggap sebagai anak Lucifer.

BACA JUGA:Kenapa Suzuki Jimny Thunder Edition Bisa Lebih Murah? Ternyata Ini Alasannya

Penampilan
Penampilan lucu Lucifer dengan garpu rumput dan tanduk tidak akurat berdasarkan deskripsi alkitabiah. Sebelum kejatuhannya dari kasih karunia, Lucifer digambarkan sebagai yang terbesar dari semua ciptaan Tuhan.

Dia digambarkan sebagai bintang pagi yang cerah dan merupakan makhluk paling kuat yang diciptakan. Dia lebih kuat dari manusia dan semua malaikat lainnya. Dia telah mengambil banyak penampilan yang berbeda, termasuk seekor ular dalam kisah Adam dan Hawa. Alkitab menggambarkan Lucifer sebagai malaikat kerub. Jenis malaikat ini bisa berukuran sangat besar dan memiliki kekuatan dan kekuatan yang luar biasa. Dikatakan juga bahwa mereka memiliki empat sayap dan empat wajah.

BACA JUGA:Sebut Tak Lakukan Korupsi, Mantan Kapus Pasar Ikan Minta Dibebaskan

Simbologi
Meskipun ada banyak emosi dan tindakan yang dapat diasosiasikan dengan Lucifer, dia memiliki satu simbol yang dikenal di seluruh dunia. Itu disebut Sigil of Lucifer dan terdiri dari "V" di bawah segitiga terbalik dengan garis-garis dari atas ke bawah. Simbol tersebut berasal dari tahun 1400-an dan dapat ditelusuri kembali ke Italia. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: