Komunitas B3 dan Lina Tandri Kembali Beraksi, Salurkan Bantuan Pengidap Ginjal Bocor

Komunitas B3 dan Lina Tandri Kembali Beraksi, Salurkan Bantuan Pengidap Ginjal Bocor

Kominitas B3 dan Lina Tandri saat menyalurkan bantuan ke pengidap ginjal bocor di Kelurahan Pasar Baru-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komunitas Bengkulu Berbagi Berkah (B3) bersama penggerak Lina Tandri kembali melakukan aksi kemanusiaan untuk menolong warga yang sedang mengalami kesusahan. 

Kali ini, Lina Tandri dan kawan-kawan menyalurkan bantuan kepada warga Pasar Baru, Fia (16) yang mengidap penyakit ginjal bocor, Senin (4/12/2023). 

Bantuan donasi yang dikumpulkan senilai Rp 7 juta diberikan untuk biaya berobat Fia ke rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan sesuai anjuran dokter yang menangani sebelumnya. 

Asep, orang tua Fia yang bekerja sebagai nelayan mengaku sangat kesulitan terkait biaya jika menjalani pengobatan di Palembang. 

BACA JUGA:Diikuti 48 Tim, Pj Sekda Kota Bengkulu Buka Perbasi Cup III

Meski terdaftar BPJS, namun biaya operasional untuk ke Provinsi tetangga tersebut cukup tinggi apalagi belum tahu pengobatab apa yang akan dijalani Fia di rumah sakit tersebut. 

"Kami sudah berobat disini (Bengkulu), namun dokter menyarankan untuk berobat di Palembang. Alhdulillah kami bersyukur sekali dibantu oleh Bunda Lina dan komunitad B3 ini. Kami juga berterimakasih kepada seluruh donatur yang membantu. Semoga dibalas kebalikkannya oleh Allah," jelas Asep. 

Dijelaskan Asep, Fia mengidap ginjal bocor di usia 16 tahun yang diduga akibat mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi kesehatan ginjal. 

Sementara itu, Lina Tandri selaku penggerak aksi kemanusiaan ini menjelaskan jika bantuan tersebut terkumpul dari donatur-donatur baik yang berada di Bengkulu, luar Bengkulu hingga luar negeri seperti Belanda. 

BACA JUGA:Jangan Panik Kalau Dapat 'Surat Cinta' dari Pajak, Cukup Lakukan Ini

"Bantuan ini kita kumpulkan dari para donatur yang biasa berbagi. Meski bantuan ini tidak besar, mudah-mudahan bisa membantu mencukupi biaya berobat selama di Palembang. Dan kita berharap kawan-kawan teruslah berbuat baik bagi sesama untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kesusahan," kata Lina. 

Aksi kemanusiaan seperti ini kerap dilakukan komunitas B3 dan Lina Tandri yang menyesar orang yang sedang sakit dan terkendala biaya berobat. 

Aksi ini sangat membantu karena sudah banyak warga yang tertolong dari kesulitan biaya dalam proses pengobatan yang tentunya membutuhkan biaya diluar tanggungan BPJS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: