Diikuti 48 Tim, Pj Sekda Kota Bengkulu Buka Perbasi Cup III

Diikuti 48 Tim, Pj Sekda Kota Bengkulu Buka Perbasi Cup III

Pj Sekda saat membuka Perbasi Cup III-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bengkulu menggelar turnamen Perbasi Cup 2023, di GOR Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (02/12/2023). 

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino dan Ketua Perbasi Kota Ariyono Gumay yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutapa serta pebasket-pebasket senior Kota Bengkulu. 

Pj Sekda mengatakan, basket merupakan olahraga yang sedang populer baik di skala nasional maupun dikancah internasional.

"Dikalangan umum maupun pelajar, terbukti semakin banyak yang meraih kejuaraan basket ini. Dan pemerintah juga sudah membangun lapangan olahraga seperti basket ini dan nyatanya rame terus. Diharapkan dengan ada banyak kompetisi seperti ini bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet basket Kota Bengkulu dan bisa berlaga di IBL," jelas Eka. 

BACA JUGA:Ini Cara Daftar BPHTB Gratis di Bapenda Kota Bengkulu

Perbasi Cup III ini diikuti 48 tim peserta yang terdiri dari tim basket tingkat SMP dan SMA se Kota Bengkulu yang dimulai tanggal 3-14 Desember. 

Ketua Perbasi Kota Bengkulu Ariyono Gumay menjelaskan jika olahraga basket ini merupakan salah satu cabang olahraga unggulan pemkot Bengkulu dalam meraih emas di tingkat nasional. 

Diharapkan dengan adanya kompetisi tersebut bisa menyaring bibit pebasket masa depan yang bisa mengharumkan nama Kota Bengkulu di tingkat nasional. 

BACA JUGA:Pembayaran Pajak Masyarakat Kota Bengkulu Bisa Melalui Teller, ATM & Mobile Banking Bank Bengkulu

"Alhamdulillah Perbasi Cup III ini sudah kita buka. Ini salah satu bentuk sinergitas pemda kota dan Perbasi Kota Bengkulu dalam menyaring bibit unggul daerah yang akan berlaga di jenjang lebih tinggi. Perbasi kota harus juara baik itu Popwil hingga Popnas," ungkapnya. 

"Selamat bertanding, saya harap seluruh tim bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan selalu menjaga keamanan dalam bertanding dan keamanan supporter," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: