Wajib Coba ! 7 Tips Paling Ampuh Rambut Tetap On Point Saat Natal

 Wajib Coba ! 7 Tips Paling Ampuh Rambut Tetap On Point Saat Natal

Ilustrasi -freepik.com-

Ingat, ada harga ada kualitas. Alat catokan kini dilengkapi dengan material plat yang bervariasi: keramik, tourmaline, hingga titanium. Beberapa material ini punya keunggulan masing-masing dan bisa disesuaikan dengan jenis rambutmu. Selain bahan catokan, kamu juga wajib tahu ukuran yang sesuai dengan panjang rambutmu.

Ukuran catokan penting dalam menentukan hasilnya. Dengan persiapan dan alat yang tepat, kelurusan rambutmu akan tahan lama! 

5. Catok Rambut dengan Suhu Tepat.

Jika rambut sudah kering sempurna, mulailah mencatok rambut. Jika terasa ada bagian rambut yang kusut, rapikan dengan cara menyisirnya. Pada fase ini, menggunakan flat iron yang memiliki pengaturan suhu adalah opsi terbaik.

Untuk rambut yang sudah lurus, kami rekomendasikan untuk tak pernah melebihi 150 derajat. Namun jika rambutmu tipis, gunakan 130 derajat saja. Ingat ya, pastikan rambutmu benar-benar kering sebelum mulai mencatoknya, kalau tidak rambut akan menjadi ‘gosong’ dan rusak.

6. Catok Rambut Selapis demi Selapis.

Cara kamu mencatok rambut juga bisa menentukan keawetan hasilnya. Kalau kamu punya kebiasaan mencatok rambut dalam bagian besar, tinggalkan kebiasaan ini. Ada baiknya kamu membagi beberapa bagian rambut dan mencatok rambut selapis demi selapis.

Cara ini mungkin akan makan waktu lama, apalagi untuk kamu yang punya rambut tebal. Namun, kamu pasti akan menyukai hasilnya. Suhu panas dari alat catok akan lebih tersebar merata dan hasil catokan tahan lama serta terlihat lebih matang.

BACA JUGA: Lebih Seram yang Mana Hantu Indonesia dengan Hantu Jepang

7. Maksimalkan dengan Serum atau Vitamin Rambut.


Ilustrasi -freepik.com-

Mungkin banyak yang bertanya, vitamin atau serum rambut dipakai sebelum atau setelah mencatok? Umumnya, vitamin digunakan setelah kamu keramas. Serum atau vitamin berguna untuk melembapkan atau mengunci kelembapan rambut, sekaligus memberinya nutrisi ekstra. Karena itu, gunakan di bagian tengah hingga ujung batang rambut untuk menghindari lepek. Tak hanya itu, vitamin rambut pun bisa memberimu efek bouncy dan rambut bebas kaku.

Itulah tips agar rambut kamu tetap on point saat natal, selamat mencoba.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: