Wajib Coba ! 7 Tips Paling Ampuh Rambut Tetap On Point Saat Natal

 Wajib Coba ! 7 Tips Paling Ampuh Rambut Tetap On Point Saat Natal

Ilustrasi -freepik.com-

BENGKULUEKSPREES.COM - Perempuan, sini kumpul! lelah sekali rasanya kalau harus berlama-lama menata rambut di pagi hari saat natal, tapi baru beberapa jam rambut sudah kembali berantakan. Rambut lurus sekalipun kadang susah ditata agar dapat terlihat sleek tanpa terganggu rambut patah atau ujung rambut yang mencuat.

Jika kamu merasa sudah sering mencatok rambut tapi bentuk rambut lurusmu hanya bisa bertahan beberapa jam saja, mungkin caramu masih kurang tepat! Di sini kami akan membocorkan cara agar hasil catokan rambut tahan lama seharian! 

BACA JUGA:Rahasia Membuat Rumah Sejuk, Nyaman, dan Memperlancar Arus Rezeki Keluarga

1. Pilih Shampoo yang Melembapkan.
Ilustrasi -freepik.com-

Mencuci dan membilas rambut terdengar seolah sepele dan tak penting. Padahal, persiapan rambut lurus yang tahan lama dimulai dari kebiasaanmu mencuci rambut.

Hal pertama yang harus kamu ingat adalah rambut harus lembap. Ketika kelembapan rambut terjaga, kondisi rambut akan lebih kondusif sehingga lebih mudah diatur.

Coba pilih shampoo yang memang bisa memberikan kelembapan maksimal dan punya efek melembutkan rambut. Rekomendasi kami adalah shampoo dengan keratin. Kandungan keratin di dalamnya bisa bekerja efektif untuk membuat rambutmu halus dan mudah diatur.

2. Jangan Lewatkan Conditioner.

Supaya hasilnya lebih maksimal, pastikan untuk selalu memakai conditioner setiap habis keramas. Cara pakai conditionernya jangan sampai salah ya! Tuang conditioner secukup ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata mulai dari ujung rambut lalu hingga ke bagian tengahnya. Ingat, jangan pakai conditioner di akar rambut dan kulit kepala ya!

3. Keringkan Rambut dengan Benar.

Kesalahan yang juga sering dilakukan adalah mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggosok-gosokkan rambut pada handuk dengan kencang. Padahal, cara ini bisa membuka kutikula rambut dan membuatnya lebih mudah frizzy atau kusut. Cara terbaik adalah menggunakan kaus katun yang bersih atau handuk berbahan microfiber.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Yang Efektif

Tundukkan kepala lalu remas-remas ujung rambut yang basah menggunakan handuk microfiber atau kaus katus. Lakukan hingga air yang tersimpan dalam rambut terserap dan rambut setengah kering.

4. Pilih Material Catokan dan Ukuran yang Sesuai.
Ilustrasi-freepik.com-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: