Jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadil Tiba di Rumah Duka, Rencana Dimakamkan Minggu

Jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadil Tiba di Rumah Duka, Rencana Dimakamkan Minggu

Sekitar pukul 22.00 Wib, Sabtu malam (2/12) jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli tiba di rumah duka, di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekitar pukul 22.00 Wib, Sabtu malam (2/12) jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli tiba di rumah duka, di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kedatangan jenazah almarhum Pratu Anumerta Muhammad Fadli disambut tangis haru baik dari keluarga maupun  ratusan warga sekitar yang telah menunggu tibanya jenazah almarhum.

Kades Kota Bani Warijo menyampaikan, bahwa jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, akan dimakamkan di TPU Dusun II (lestermen) Desa Kota Bani. Hal tersebut diketahui setelah di rumah telah berkoordinasi dengan orang tua almarhum.

BACA JUGA:Jenazah Pratu M Fadli Dikirim ke Bengkulu, Diperkirakan Tiba Besok

"Alhamdulillah jenazah telah tiba sekitar pukul 22.00 Wib malam ini di rumah duka. Maka proses pemakaman akan dilakukan besok Minggu pagi (3/12). Proses pemakaman jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli, akan dilakukan secara militer," tandasnya.

Untuk diketahui Kabar duka yang diterima oleh jajaran Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU). Pasalnya pada Kamis (30/11) salah seorang anggota TNI di Batalyon 411/Kostrad bernama Pratu Muhammad Fadli yang memegang jabatan sebagai Tabakpan-1/POKPAN-2/1/II/B berasal dari Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, gugur dalam tugas pasca kontak tembak antara Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) Kodap III Ndugama di Distrik Paro Kabupaten Nduga.

Dandim 0423/BU Letkol. Kav Aidil Hajri  MHan melalui Pasi Intel Kapt Caj Fajar Broto Kuncoro SSos membenarkan  kabar duka tersebut, bahwa dari dua anggota TNI yang gugur salah satunya asal Kabupaten BU bernama Prati M Fadli.

"Ya benar dalam tugas pasca kontak tembak antara Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) Kodap III Ndugama di Distrik Paro Kabupaten Nduga. Ada dua anggota TNI yang gugur, salah satunya M Fadli asal dari Kabupaten BU," ungkapnya.

BACA JUGA:Anggota TNI asal Bengkulu Gugur dalam Kontak Tembak di Papua

Atas gugurnya dua anggota TNI tersebut, atas nama Kodim 0423/BU beserta seluruh jajaran turut berbelwa sungkawa.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: