Komisi III DPRD Prov Bengkulu Minta Pemprov Siapkan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur

Komisi III DPRD Prov Bengkulu Minta Pemprov Siapkan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh Pemprov Bengkulu-(foto:istimewa)-

 

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun dianggap penting dan harus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Pasalnya, jika tidak ada pemeliharaan terhadap infrastruktur yang telah dibangun, maka bangunan-bangunan tersebut akan cepat rusak dan tentunya memakan biaya kembali untuk pembangunan ulang.

Diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu diminta untuk menyiapkan anggaran pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun. 

Hal itu dilakukan lantaran banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemprov Bengkulu dalam beberapa tahun terakhir.

"Pemprov Bengkulu telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, irigasi, maupun infrastruktur lainnya. Namun, kita juga harus memikirkan bagaimana pemeliharaan infrastruktur tersebut," kata Tantawi, Minggu (19/11/2023).

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Sahkan APBD 2024

Masih kata Tantawi, pemeliharaan infrastruktur sangat penting untuk menjaga kualitas dan kelangsungan fungsinya.  Apabila tidak dipelihara, infrastruktur tersebut bisa cepat rusak dan perlu diperbaiki kembali.

"Misalnya, jalan yang dibangun tahun ini, tahun depan harus disiapkan anggaran untuk pemeliharaannya. Seperti untuk pembangunan drainase," sambungnya.

Ia juga meminta Pemprov Bengkulu untuk memastikan bahwa anggaran pemeliharaan infrastruktur tersebut tercantum dalam APBD guna pembangunan infrastruktur yang dilakukan tidak sia-sia.

Selain itu, Tantawi juga berharap Pemprov Bengkulu dapat segera menindaklanjuti permintaannya tersebut agar pembangunan infrastruktur yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Apalagi, dalam kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wagub Bengkulu Rosjonsyah  pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Bawa Obat Alternatif PMK dari Limbah Untuk Diuji ke BBPMSOH

Meskipun ada beberapa agenda pembangunan infrastruktur yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, namun pembangunan infrastruktur pasca pandemi terus berjalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: