Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Berikut Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Berikut Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

Hilangkan Jerawat Dengan Jagung--

Manfaat jagung untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati bisa terangkat saat kamu menggunakan masker jagung muda. Antioksidan dan pati jagung disinyalir sebagai bahan alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Konsumsi jagung manis secara teratur jika ingin kulit kamu terlihat senantiasa muda. Kandungan antioksidan di dalam jagung manis akan menjadikan kulit awet muda lebih lama. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah penuaan dini.

3. Mencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV

BACA JUGA:Berapa Sih Biaya Operasi Menghilangkan Tahi Lalat di Klinik Kecantikan?

BACA JUGA:Suntik Botox untuk Kecantikan, Apakah Botox Halal?

Sebagai sumber beta-karoten yang baik, tidak heran jika jagung kuning muda dan masih segar disebut-sebut sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Vitamin C dan likopen di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.

Karena itulah, jagung muda dikatakan mampu meningkatkan produksi kolagen dimana hal ini membantu kulit menjadi lebih sehat dan halus. Sementara asam linoleat yang dikandung jagung manis akan mencegah dan mengobati jerawat.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit

Melalui masker jagung muda bisa membantu kamu memiliki kulit yang halus dan bersih. Kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene dalam jagung muda disinyalir bisa membuat kulit lebih halus.

Konsumsi jagung manis secara teratur akan menjadikan kulit wajah bercahaya. Begitu juga dengan pemijatan menggunakan minyak jagung secara teratur. Karena kandungan vitamin dan mineral esensial inilah tekstur kulit akan terlihat lebih baik.

5. Menyegarkan Kulit dan Mengatasi Iritasi

Selain itu, jagung muda yang telah dihaluskan memiliki khasiat untuk menyegarkan kulit. Kandungan air dan vitamin di dalamnya membantu kulit nampak lebih segar, sehat serta bersih.

Pati jagung digunakan sebagai bahan dalam sejumlah produk kosmetik, sebab bahan ini bisa menenangkan ruam dan iritasi kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menumbuk jagung manis dan menggunakannya sebagai masker. Bisa juga dicampur dengan madu atau yogurt untuk khasiat yang lebih baik. Terapkan pada wajah yang sudah bersih dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: