Berapa Sih Biaya Operasi Menghilangkan Tahi Lalat di Klinik Kecantikan?

Berapa Sih Biaya Operasi Menghilangkan Tahi Lalat di Klinik Kecantikan?

Saat ini berbagai klinik kecantikan dan rumah sakit menawarkan layanan menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahi lalat adalah jenis pertumbuhan kulit yang umum. Tahi lalat umumnya muncul sebagai bintik kecil berwarna cokelat yang disebabkan karena kelompok sel pembentuk pigmen yang disebut dengan melanosit.

Sebagian besar orang di dunia memiliki 10 hingga 40 Tahi lalat yang muncul selama masa kanak-kanak hingga remaja. Tahi lalat ini dapat berubah penampilannya atau bahkan memudar seiring waktu.

BACA JUGA:Agar Urusan Jodoh Dipermudah, Syekh Ali Jaber Sarankan Amalan ini

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya. Jarang yang akhirnya tumbuh menjadi kanker. Tetapi sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan keberadaan tahi lalatnya, apalagi jika yang tumbuh besar di area wajah. Walaupun tahi lalat bisa menambah kesan pada wajah seseorang, tiap orang tentu punya preferensinya sendiri terkait keberadaan tahi lalat di tubuhnya.

Tahi lalat ini bisa dihilangkan dengan berbagai cara. Apabila kamu merasa tahi lalat yang ada pada tubuhmu mengganggu, mungkin kamu tertarik untuk mencari info terkini biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan. Nah, sebelum mencari tahu harga menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan, berikut ini Jovee merangkum informasi serba-serbi menghilangkan tahi lalat penting untuk dipahami terlebih dahulu:

BACA JUGA:Cara Top Up Saldo Flazz BCA Lewat Indomaret dan Alfamart Dengan Mudah

Ciri-ciri Tahi Lalat yang Berbahaya
Seperti yang disinggung di atas, kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya. Namun, kamu harus mengetahui kondisi setiap tahi lalat yang kamu miliki untuk mengetahui apakah ada tahi lalat yang berisiko kanker.

Beberapa ciri tahi lalat yang berbahaya, antara lain:
Bentuknya asimetris.
Memiliki batas yang tidak beraturan.
Warnanya tidak seragam.
Memiliki diameter yang lebih besar dari 6 milimeter.
Berkembang atau berubah dalam hal ukuran, bentuk, atau warna.

Ciri-ciri ini dikenal sebagai ABCDE guide, yaitu:
A untuk asymmetrical shape.
B untuk border
C untuk color
D untuk diameter
E untuk evolving

BACA JUGA:Begini Cara Cek Lokasi Klinik BPJS dan Cara Berobatnya

Tahi lalat yang bersifat kanker atau ganas wujudnya sangat bervariasi. Beberapa mungkin menunjukkan ciri-ciri seperti yang tercantum di atas. Tetapi, tak menutup kemungkinan pula menunjukkan satu atau dua karakteristik yang berbeda yang tidak biasa.

Cara terbaik untuk mengetahui kondisi tahi lalatmu adalah dengan menemui dokter kulit untuk pemeriksaan kanker kulit tahunan. Terutama untuk penderita kanker kulit, dokter mungkin akan menganjurkan untuk melakukan skrining lebih sering.

Dokter akan mengevaluasi jenis-jenis tahi lalat. Dari evaluasi tersebut, dokter dapat menentukan tindakan yang akan dilakukan. Termasuk kamu bisa mengetahui perkiraan biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan yang perlu kamu siapkan.

BACA JUGA:Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan untuk Anak dapat Diberikan Hingga Kuliah S1

Prosedur Menghilangkan Tahi Lalat di Klinik Kecantikan
Sebelum mengetahui berapa perkiraan biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan, kira-kira seperti inilah prosedur menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan yang akan kamu jalani:

1. Membekukan tahi lalat
Dokter akan menggunakan sejumlah kecil nitrogen cair untuk menghilangkan tahi lalat yang sifatnya non-kanker.

2. Membakar lapisan atas
Dengan menggunakan arus listrik, dokter akan membakar lapisan atas tahi lalat non-kanker. Mungkin diperlukan lebih dari satu sesi untuk menyelesaikan tahapan ini.

3. Mencukur
Prosedur ini melibatkan penggunaan pisau bedah untuk mencukur tahi lalat dari permukaan kulit.

4. Pemotongan
Prosedur ini lebih dalam ketimbang mencukur, yaitu mengeluarkan seluruh bagian tahi lalat dan menjahit kembali kulitnya. Prosedur ini biasanya dilakukan pada tahi lalat yang bersifat kanker.

BACA JUGA:Pemilik Online Shop Wajib Tahu, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Berapa Biaya Menghilangkan Tahi Lalat di Klinik Kecantikan?

Saat ini berbagai klinik kecantikan dan rumah sakit menawarkan layanan menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan. Untuk perkiraaan biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan dan rumah sakit berkisar mulai Rp 1 juta hingga Rp 4 juta.

Namun, perlu diingat bahwa perkiraan biaya ini tergantung metode, lokasi, dan dokter yang melakukan operasi. Biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan dan rumah sakit juga perlu mempertimbangkan adanya tambahan, seperti obat yang akan dibawa pulang dan juga biaya konsultasi dokter.Demikianlah informasi mengenai biaya menghilangkan tahi lalat di klinik kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: