Ini 9 Cara Mendapatkan Pekerjaan

Ini 9 Cara Mendapatkan Pekerjaan

lowongan pekerjaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Dengan mengetahui targetmu, kamu akan lebih memperhatikan orang-orang yang sebenarnya cocok untuk tujuanmu itu. Kamu akan lebih memperhatikan gaya dan cara bicara mereka, supaya kamu bisa menyesuaikan diri dan menentukan apakah mereka adalah orang yang bisa membantumu saat ini. Dengan begitu, ini menjadi salah satu cara untuk mendapat pekerjaan.

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah Jika Ingin Melamar Pekerjaan

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

- Carilah targetmu

Pertama, kamu bisa mulai mencari lewat koneksi yang sudah kamu miliki saat ini. Keluarga dan teman adalah dua jalur mudah untuk mendapatkan koneksi saat kamu sulit mencari pekerjaan.

Mengawali percakapan dengan tema yang ringan adalah kuncinya. Misalnya kamu bisa berbicara tentang pekerjaanmu. Bangunlah percakapan itu dengan bicara soal visi misimu dan mintalah mereka untuk memberi saran. Dari situ, kamu bisa bertanya apakah mereka bisa membantu kamu mencari cara mendapat pekerjaan atau bahkan merekomendasikan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan s dengan membangun koneksi baru.

Sangat baik jika kamu menggunakan hasil dari perkembangan sosial media untuk hal ini. Carilah berbagai acara yang dihadiri oleh orang-orang yang jadi targetmu; bisa dalam bentuk job fair, menjadi volunteer sebuah acara, atau bahkan lewat menghadiri acara secara online. ?

-  Follow up koneksi yang kamu buat

Setelah menghadiri acara atau bertemu seseorang, jangan lupa untuk memberikan ucapan terima kasih secara personal dan keep in touch. Tetap berhubungan dengan mereka, baik lewat janji temu atau percakapan di sosial media. Selalu tunjukkan sikap sopan dan antusiasme untuk belajar.

Mengenalkan dirimu sebagai kandidat yang layak untuk bekerja sama dengan segelintir orang memang menjadi target utamanya. Tapi penting juga untuk memiliki hubungan dengan orang-orang yang dapat menjadi mentormu dimasa mendatang. Memiliki koneksi dengan berbagai macam orang dan profesi akan memberimu keuntungan dikemudian hari dan dapat menjadi salah satu cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

5. Tingkatkan Diri dengan Skill Kekinian

Jika anda mengalami kesulitan menemukan pekerjaan yang sesuai dengan profil anda, cobalah untuk melakukan analisis situasi. Perhatikan jenis pekerjaan yang sedang diminati atau banyak dicari orang saat ini.

Di era digital ini, selain munculnya banyak jenis pekerjaan baru, perusahaan juga mencari individu dengan keterampilan baru yang relevan.

BACA JUGA:Baca 2 Surah ini Saat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Dijamin Pekerjaan Lancar dan Rezeki Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: