Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

Lowongan pekerjaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Apakah kamu sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan lowongan pekerjaan yang diinginkan? Sudah mencoba berbagai metode pencarian kerja yang efektif?

Jika belum, mungkin beberapa faktor ini dapat menjadi penyebab ketidakberhasilanmu dalam mendapatkan pekerjaan impian.

Tetapi tak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara efektif untuk melamar lowongan pekerjaan yang diimpikanmu :

BACA JUGA:Baca 2 Surah ini Saat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Dijamin Pekerjaan Lancar dan Rezeki Datang

BACA JUGA:Tiga Pekerjaan Sampingan di Internet Paling Menggiurkan, Gaji Jutaan Per Bulan

1. Buat CV yang Menarik

Langkah awal yang penting dalam mencari pekerjaan adalah membuat Curriculum Vitae (CV) yang menarik. Sebuah CV yang menarik harus mencakup keterampilan dan pengalaman yang relevan dengan posisi yang hendak kamu lamar.

Oleh karena itu, mungkin diperlukan pembuatan beberapa CV jika kamu tertarik melamar untuk berbagai posisi yang berbeda.

Selain mengkustomisasi CV sesuai dengan posisi yang diinginkan, penting juga untuk memastikan bahwa CV tersebut selalu diperbarui.

Prinsip yang sama berlaku untuk portofolio, jadi pastikan untuk secara rutin memperbarui CV dan portofoliomu.

2. Cari Lowongan yang Sesuai dengan Skill dan Pengalamanmu

Setelah berhasil membuat CV yang menarik dan terkini, langkah berikutnya yang efektif dalam mencari pekerjaan adalah menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan keterampilan dan pengalamanmu. Untuk memudahkan pencarian, kamu dapat memanfaatkan fitur pencarian pada mesin pencari atau platform lowongan kerja seperti Glints. Cukup ketikkan posisi yang ingin kamu lamar, contohnya "content writer". Selain itu, gunakan fitur filter untuk menyempitkan pencarian, seperti menampilkan lowongan kerja di sekitar lokasimu atau yang sesuai dengan durasi pengalaman kerjamu. Pendekatan ini akan mempersempit pencarianmu, memudahkanmu dalam melamar pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan, pengalaman, dan lokasimu

3. Lamar Lowongan Kerja Melalui Berbagai Platform

Langkah berikutnya yang dianggap efektif dalam mencari pekerjaan, menurut Indeed, adalah dengan memanfaatkan berbagai platform untuk melamar pekerjaan. Secara khusus, perusahaan cenderung menggunakan satu situs pencarian kerja untuk memposting lowongan mereka. Selain platform pencarian kerja, perusahaan juga seringkali membuka lowongan kerja melalui media sosial seperti LinkedIn, Instagram, atau Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: