Ini 9 Cara Mendapatkan Pekerjaan

Ini 9 Cara Mendapatkan Pekerjaan

lowongan pekerjaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain itu, seorang rekruter cenderung lebih tertarik pada kandidat fresh graduate yang telah memiliki pengalaman magang, karena ini menunjukkan kesiapan dan pemahaman tentang dinamika pekerjaan di dunia nyata.

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan di PT Wijaya Karya, Ini Syaratnya

BACA JUGA:PT KAI Buka Lowongan Pekerjaan Bagi Tamatan SMA

3. Bangun Personal Branding di Media Sosial

Personal branding adalah cara di mana anda mempresentasikan diri secara online. Di era digital ini, rekruter seringkali melakukan pemeriksaan latar belakang ketika menilai kandidat, untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang mereka.

Oleh karena itu, memiliki kehadiran online yang positif, atau reputasi online yang baik di media sosial, menjadi suatu hal yang sangat penting.

Contoh cara membangun personal branding :

    Membagikan cerita/pengalaman profesional di LinkedIn

    Membagikan konten bermanfaat pada media sosial

    Membagikan ilmu melalui video di platform Youtube

4. Perluas Koneksi

Tips selanjutnya dalam mencari pekerjaan adalah dengan memperluas jaringan atau koneksi. Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, memperluas kenalan menjadi lebih mudah melalui berbagai platform atau situs online.

Manfaatkan hal ini sebagai strategi untuk mempermudah proses pencarian pekerjaan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai:

-  Mulai dengan menentukan target

Pilihlah jenis hubungan apa yang kamu perlukan saat ini. Apakah kamu butuh teman yang dapat merekomendasikan kamu, apakah kamu butuh seorang mentor yang dapat memberimu cara untuk mudah dapat pekerjaan, atau kamu memerlukan seorang rekan kerja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: