Skill Pas-pasan Tidak Masalah, Berikut 5 Cara Menghasilkan Uang Secara Online untuk Pemula

Skill Pas-pasan Tidak Masalah, Berikut 5 Cara Menghasilkan Uang Secara Online untuk Pemula

pekerjaan freelance yang paling cocok untuk pemula -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ada dua model utama yang harus kita miliki sebagai penulis artikel yang pertama yaitu kreativitas. 

Yakni kita harus mampu menyampaikan informasi dengan gaya penulisan yang menarik dan kreatif agar artikel tersebut dapat menarik perhatian pembaca 

Kemudian kedua memiliki keterampilan dalam menulis dengan tata bahasa yang baik ejaan yang benar dan gaya bahasa yang sesuai dengan jenis artikel dan target pembaca. 

4. Customer Service 

Saat ini banyak sekali yang mempekerjakan customer service secara freelance untuk membantu mereka dalam menangani customer dan juga komplain yang masuk.

Pekerjaan ini tergolong cukup mudah dan cocok untuk pemula, hanya dengan smartphone saja sudah bisa menjalankan pekerjaan ini. 

Nanti ketika sudah diterima kerja biasanya akan diberikan beberapa training yang akan diajarkan dalam menangani customer.

BACA JUGA:Ini Bahayanya Jika Masyarakat Bagikan Data Pribadi untuk Pinjol 

Termasuk menerima dan mencatat pesanan, menjawab pertanyaan customer, menghandle komplain dan memberikan layanan after sales kepada customer. 

5. Penerjemah Bahasa Asing 

Sebagai penerjemah tugas kita adalah mengubah teks dari satu bahasa ke bahasa lain dengan mempertahankan gaya dan nuansa aslinya. 

Penerjemah berperan penting dalam memfasilitasi komunikasi antara individu atau kelompok yang berbicara menggunakan bahasa yang berbeda. 

Di zaman sekarang profesi penerjemah itu dipermudah dengan adanya teknologi informasi yang semakin canggih. 

Kita bisa menggunakan layanan AI seperti chatGPT untuk mengkoreksi struktur gramatikal atau tata bahasa yang salah. 

Itulah 5 kerja freelance yang bisa dikerjakan oleh pemula, semoga bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin bekerja tanpa terikat waktu dan tempat. Selamat mencoba. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: