Lowongan Pekerjaan di PT Wijaya Karya, Ini Syaratnya

Lowongan Pekerjaan di PT Wijaya Karya, Ini Syaratnya

Lowongan PT WIKA-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUESKSPRESS.COM- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, atau lebih dikenal sebagai PT WIKA, adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi dan EPC (Engineering, Procurement, Construction).

Saat ini, perusahaan ini tengah mengembangkan usahanya di sektor pertambangan dan melakukan investasi baik di dalam maupun luar negeri.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk didirikan pada tanggal 29 Maret 1961, berdasarkan Undang-undang No. 19 tahun 1960 serta Peraturan Pemerintah No. 64 tahun 1961 yang mengatur pendirian Perusahaan Negara/PN "Widjaja Karja" (sumber: bumn.go.id).

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah Jika Ingin Melamar Pekerjaan

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

Sebelumnya, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk merupakan perusahaan bangunan yang awalnya dimiliki oleh Belanda dengan nama Naamloze Vennootschap Technische Handel Maatschappij en Bouwbedrijf Vis en Co.

Perusahaan ini mengalami proses nasionalisasi dan diintegrasikan ke dalam PN Widjaja Karja.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 40 tanggal 22 Juli 1971, PN. Widjaja Karja dinyatakan dibubarkan dan dialihkan bentuknya menjadi Perusahaan Perseroan (Persero). Kemudian, perusahaan ini diberi nama "PT Wijaya Karya."

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk telah melibatkan diri dalam berbagai proyek pemerintah, antara lain Gedung LIPI, Gedung Bukopin, Proyek Bangunan dan Irigasi, serta proyek-proyek lainnya.

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan, PT Wijaya Karya didukung oleh sejumlah anak perusahaan. Beberapa di antaranya termasuk:

    PT WIKA Beton Tbk

    PT WIKA Industri Konstruksi

    PT WIKA Bitumen

    PT WIKA Gedung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: