Masker Kopi, Berikut Manfaatnya Untuk Wajah

Masker Kopi, Berikut Manfaatnya Untuk Wajah

masker kopi untuk kulit wajah--

3. Mengurangi Jerawat

Manfaat masker kopi untuk wajah berikutnya adalah mampu membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Pasalnya, masker kopi memiliki kandungan chlorogenic acid yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat melawan berbagai macam bakteri penyebab jerawat.

4. Menyamarkan Selulit

Menggunakan masker kopi secara rutin diketahui mampu menyamarkan kulit yang bertekstur tidak rata karena bekas luka hingga karena selulit. Hal ini dikarenakan masker kopi mengandung kafein yang bekerja dalam membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Dengan begitu, peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga bisa memperbaiki penampilan dan tekstur kulit.

5. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan permasalahan kulit berupa munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Kondisi ini kerap mengganggu penampilan dan membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan masker kopi pada kulit di sekitar wajah secara rutin. Sebab, kandungan kafein dalam masker kopi dapat merangsang aliran darah sehingga turut melancarkan sirkulasi darah menuju bagian bawah mata.

BACA JUGA:Wajah Kembali Cerah Berseri, Berikut Cara Mengangkat Sel Kulit Mati

BACA JUGA:Agar Hasil Maksimal, Berikut Cara Pakai Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

6. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit mati merupakan salah satu manfaat masker kopi yang sayang bila dilewatkan. Bahkan, butiran bubuk kopi dari masker wajah ini juga bisa digunakan sebagai scrub untuk eksfoliasi wajah dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Alhasil, kulit tampak lebih bersih, sehat, dan segar.

Namun, sebelum menggunakan masker kopi untuk eksfoliasi wajah, pastikan kulit Anda tidak sensitif terhadap kopi agar tidak menimbulkan efek samping atau iritasi, seperti kulit bengkak, perih, dan kemerahan.

7. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Biji kopi mentah diketahui mengandung senyawa trigonelline yang dapat berubah menjadi niacin jika melalui proses pemanggangan.  Senyawa niacin tersebut mampu mencegah serta menurunkan risiko munculnya kanker kulit. Oleh karenanya, Anda bisa memanfaatkan biji kopi yang telah dipanggang untuk dijadikan sebagai masker wajah.

Cara Membuat Masker Kopi untuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: