Masker Kopi, Berikut Manfaatnya Untuk Wajah

Masker Kopi, Berikut Manfaatnya Untuk Wajah

masker kopi untuk kulit wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Merawat kulit wajah dapat dilakukan melalui berbagai perawatan alami di rumah, salah satunya adalah menggunakan masker kopi

Pasalnya, terdapat beragam manfaat masker kopi, terlebih untuk kulit wajah dan leher, mulai dari menenangkan kulit, memperlambat proses penuaan, mengurangi jerawat, hingga menurunkan risiko kanker kulit.

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Masker wajah merupakan produk perawatan kulit yang kerap dipilih oleh sebagian besar orang. Pasalnya, produk ini bisa dibuat dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, salah satunya adalah kopi.

BACA JUGA:Masker Timun Bikin Wajah Lembap Dan Segar, Begini Cara Membuatnya

BACA JUGA:Masker Tepat, Wajah cerah

Lantas, apa manfaat masker kopi untuk kulit wajah? Berikut penjelasannya :

1. Menenangkan Kulit Wajah

Manfaat masker kopi untuk wajah yang pertama adalah mampu menenangkan kulit wajah secara alami. Kopi mengandung senyawa yang bersifat antioksidan sehingga dapat mengatasi iritasi kulit akibat paparan sinar matahari atau efek samping dari penggunaan produk tertentu.

2. Memperlambat Penuaan

Kandungan antioksidan di dalam masker kopi juga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang menimbulkan berbagai tanda penuaan dini, seperti flek hitam atau hiperpigmentasi, garis halus, serta kerutan pada wajah.

Selain itu, senyawa antioksidan dalam masker kopi dipercaya mampu meningkatkan produksi elastin serta mencegah penurunan kadar kolagen, sehingga dapat membuat kulit terlihat kencang dan sehat.

BACA JUGA:Kenali pH Kulit Wajah Normal, Begini Cara Menjaganya

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! Ini Dia Manfaat Tidur Tidak Pakai BH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: