Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan, Simak Selengkapnya

Lowongan pekerjaan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Oleh karena itu, disarankan untuk memanfaatkan berbagai situs untuk mengirimkan lamaran. Namun, penting untuk hanya menggunakan satu platform ketika melamar ke satu perusahaan.

BACA JUGA:Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Terasa Enteng, Amalkan Amalan Berikut ini

Misalnya, gunakan LinkedIn untuk melamar lowongan pekerjaan sebagai content writer di Perusahaan A. Jika kamu menemukan lowongan yang sama di situs lain, tidak perlu melamar melalui platform tersebut.

Melamar pada lowongan yang sama melalui dua situs berbeda dapat menyebabkan kebingungan bagi pihak rekrutmen dan memperlambat proses kontak denganmu.

4. Pastikan Rekruter Dapat Menghubungimu

Ketika keterampilan dan pengalamanmu sesuai dengan kriteria lowongan pekerjaan yang kamu lamar, rekruter mungkin akan menghubungi kamu melalui berbagai cara, seperti email, panggilan telepon, atau pesan WhatsApp.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa kontak kamu dapat dijangkau. Ini adalah langkah yang efektif untuk memastikan kamu segera mendapatkan panggilan wawancara dalam pencarian pekerjaan.

Pastikan nomor telepon dan WhatsApp kamu selalu aktif.

Selain itu, rajinlah mengecek email setiap hari agar tidak ada pesan dari rekruter yang terlewatkan. Dengan cara ini, kamu dapat merespons dengan cepat dan tidak melewatkan kesempatan yang berharga dalam proses perekrutan.

5. Manfaatkan Koneksi

Memanfaatkan koneksimu merupakan salah satu cara efektif dalam mencari pekerjaan.

Networking atau membangun koneksi tetap menjadi metode yang banyak orang andalkan untuk menemukan peluang pekerjaan. Untuk melakukannya, kamu perlu menjalin hubungan baik dengan berbagai orang, baik secara online maupun offline.

BACA JUGA:Agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Berkah, Amalkan Doa Berikut Sebelum Bekerja

BACA JUGA:Sudah Sesuaikah Watak dan Pekerjaan dengan Wetonmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: