Kenali Tandanya! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah Tidak Cocok Memakai Serum

Kenali Tandanya! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah Tidak Cocok Memakai Serum

Ciri-ciri tidak cocok memakai serum pada kulit wajah yang paling umum dan mungkin bisa mudah kamu kenali, yaitu warna kulit yang menjadi lebih gelap dari sebelumnya--

1. Lakukan basic skincare routine yang terdiri dari membersihkan wajah menggunakan gentle facial wash, melembapkan wajah dengan menggunakan pelembap, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan sunscreen.

2. Gunakan produk serum dan skincare yang minim kandungan bahan aktif di dalamnya. Gunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang mampu melembapkan, menghidrasi, dan menenangkan kulit.

3. Fokuskan melakukan perawatan yang bisa memperbaiki skin barrier dengan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, bisa menghidrasi dan melembapkan kulit

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Uang 300 Ribu dari Google, Hanya dengan Mencari Nama Domain

4. Lakukan patch test terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk skincare baru ke kulit wajah, terutama jika kulit kamu termasuk kulit sensitif, dengan cara mencoba mengaplikasikan produk skincare baru di area kulit yang tidak terlihat seperti di bagian belakang telinga atau tangan bagian dalam, dan lihat reaksinya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, barulah kamu bisa mengaplikasikan produk skincare baru tersebut ke seluruh wajah.

5. Pemakaian produk serum yang baru dicoba pertama kali bisa dilakukan dalam jangka waktu 1 hingga 2 minggu lamanya, jika ternyata respon kulit menunjukkan ketidakcocokan sebaiknya langsung hentikan penggunaan.

BACA JUGA:Bolehkah Manusia Berburu Hantu? Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat dan Buya Yahya

Itulah semua tentang ciri-ciri tidak cocok memakai serum yang perlu kamu ketahui. Sebelum membeli produk serum atau produk skincare apa pun, kenali terlebih dahulu jenis dan kebutuhan kulit kamu untuk menghindari reaksi ketidakcocokan pada kulit. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: