Bolehkah Manusia Berburu Hantu? Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat dan Buya Yahya

Bolehkah Manusia Berburu Hantu? Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat dan Buya Yahya

Ustadz Adi Hidayat dan Buya Yahya-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di era modern ini, seringkali sosok hantu malah dijadikan sebagai hiburan, bahkan ada orang yang sengaja melakukan kegiatan berburu hantu dan setan.

Cerita mengenai hantu seringkali dihubungkan dengan makhluk halus, seperti roh gentayangan yang mungkin merupakan arwah penasaran, korban pembunuhan, bunuh diri, kecelakaan, atau berbagai jenis penampakan setan seperti kuntilanak, hantu pohon sawo, hantu pocong, dan sebagainya.

Belakangan ini, kegiatan berburu hantu, yang pada dasarnya melibatkan jin atau setan, diketahui menjadi semacam petualangan bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Cara Mudah Menangkal Gangguan Jin dan Sihir, Ustadz Muhammad Faizar: Sentuh Bagian Tubuh ini

BACA JUGA:5 Penyebab Jin Bucin Kepada Manusia, Ustadz Muhammad Faizar: Salah Satunya Cinlok

Hal ini disebabkan karena pada zaman ini, hantu tidak lagi dianggap sebagai sosok yang menakutkan, bahkan lebih sering dijadikan bahan hiburan.

Beberapa orang sengaja memasuki bangunan tua, tempat-tempat yang dianggap angker, pemakaman pada malam hari, dan bahkan tidur di kamar mayat sebagai bentuk petualangan atau eksplorasi yang berkaitan dengan kepercayaan terhadap dunia supranatural.

Mungkin benar bahwa pada zaman sekarang, tidak lagi orang yang takut kepada hantu, melainkan sebaliknya, hantu yang mungkin merasa takut atau terganggu oleh keberadaan manusia.

Hal ini bisa terjadi karena adanya kecenderungan berburu hantu oleh manusia, yang kadang-kadang dijadikan sebagai hiburan atau kegiatan petualangan.

Memang benar bahwa keberadaan hantu seringkali dianggap sesuatu yang bersifat mengkhayal atau sulit dipercaya, karena kebanyakan orang tidak dapat melihatnya secara langsung.

Oleh karena itu, kegiatan berburu hantu sering dianggap sebagai upaya untuk membuktikan atau menguji keberadaan makhluk tersebut, walaupun pandangan ini dapat bervariasi di antara masyarakat dan individu.

Dalam Islam, makhluk yang sering dikaitkan dengan dunia supranatural atau fenomena hantu adalah jin.

BACA JUGA:Sudah Rajin Dhuha dan Tahajud, Namun Rezeki Masih Seret, Gus Baha Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Sering Mimpi Buruk Karena Diganggu Jin, Begini Cara Mengatasinya dalam Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: