WhatsApp Siapkan Rilis Fitur Baru, dari Pin Pesan Hingga Teknologi AI

WhatsApp Siapkan Rilis Fitur Baru, dari Pin Pesan Hingga Teknologi AI

Dalam waktu dekat, aplikasi perpesanan instan WhatsApp akan merilis fitur penyematan atau pin pesan di group chat maupun chat pribadi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam waktu dekat, aplikasi perpesanan instan WhatsApp akan merilis fitur penyematan atau pin pesan di group chat maupun chat pribadi. 

Lewat fitur ini, pesan tertentu yang ada di WhatsApp bisa diletakkan ke bagian atas percakapan. Jadi, pesan terkait akan lebih mudah ditemukan.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru ini akan tersedia untuk Android dan iOS. Namun, untuk sekarang, fitur ini baru dalam tahap pengujian.

BACA JUGA:Tingkatkan Privasi, WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Lokasi Saat Teleponan

Oleh sebab itu, fitur ini diperkirakan akan diluncurkan ke semua pengguna aplikasi WhatsApp dalam beberapa waktu mendatang. Nantinya, pengguna hanya perlu memilih pesan yang dianggap perlu untuk disematkan ke bagian atas percakapan.

Sekadar informasi, opsi pesan yang disematkan ini berbeda dari fitur yang ditawarkan oleh aplikasi chatting lainnya. Sebab di WhatsApp, pengguna memiliki kontrol atas berapa lama sebuah pesan disematkan.

Menurut laporan, pengguna aplikasi chatting ini dapat memilih durasi sebuah pesan ingin disematkan. Ada tiga durasi yang ditawarkan, mulai dari 24 jam, 7 hari, dan 30 hari.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, di Chanel Admin Bisa Kirim Pesan Suara

Pesan yang disematkan juga dapat ditutup kapan saja, bahkan sebelum durasi yang dipilih berlalu. Dilaporkan, fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal versi terbaru WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight. 

Fitur Baru WhatsApp Bakal Bisa Jawab Pertanyaan Pengguna Pakai AI

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru WhatsApp yang memungkinkan mereka merespons pertanyaan bantuan dari pengguna memakai pesan yang dibuat oleh kecerdasan buatan (AI). 

Melalui pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android, fitur ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan, dalam hal memberi respons yang lebih relevan dan bermanfaat kepada pengguna.

BACA JUGA:Tingkatkan Privasi, WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Lokasi Saat Teleponan

"Berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.23.8, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp memiliki rencana untuk meningkatkan kualitas layanannya dengan mengimplementasikan pesan-pesan yang dibuat oleh AI untuk bisa lebih baik dalam membantu pengguna di masa mendatang," kata WABetaInfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: