Fitur Baru WhatsApp, di Chanel Admin Bisa Kirim Pesan Suara

Fitur Baru WhatsApp, di Chanel Admin Bisa Kirim Pesan Suara

Fitur berbagi pesan suara di fitur chanel whatsapp-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan layanan Channel pada aplikasinya. Baru-baru ini WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur berbagi pesan suara dan stiker di layanan tersebut.

"Tampaknya WhatsApp sedang mengembangkan fitur-fitur baru bagi admin Channel untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pengikutnya," tulis WABetaInfo mengenai fitur baru WhatsApp Channel.

Berkat pembaruan WhatsApp Beta terbaru untuk Android 2.23.23.2, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan WhatsApp berencana menambahkan fitur pesan suara dan stiker ke Channel di masa mendatang, lanjutnya. 

BACA JUGA:Usung Gaya Sporty, Honda WR-V 2023 Dijual Mulai Harga 269Jutaan

Saat ini, jenis pesan yang dapat dibagikan dalam WhatsApp Channel hanya teks, foto, video, dan GIF. Dan dengan kehadiran fitur pesan suara dan stiker, WhatsApp menawarkan cara komunikasi yang lebih dinamis dan ekspresif.

Fitur ini juga dipastikan bisa menghasilkan interaksi yang lebih baik dengan para follower di WhatsApp Channel. Selain itu, fitur ini juga disebut dapat membantu admin Channel menjangkau pemirsa lebih luas dengan membuat layanan ini tidak terlalu statis dan lebih menarik. 

Untuk saat ini, fitur berbagi pesan suara dan stiker di Channel sedang dalam pengembangan. Jadi, pengguna WhatsApp perlu menunggu kehadirannya melalui update aplikasi selanjutnya. 

BACA JUGA:SUV Nissan Magnite, Diklaim Berteknologi Unggulan Dan Desain Karismatik Harga Mulai 270 Jutaan

Voice Note Cuma Bisa Didengarkan Sekali

Selain itu, WhatsApp juga sedang menguji kemampuan mengirim voice note yang hanya dapat didengarkan satu kali oleh penerima, WABetaInfo melaporkan.

Mengutip Tech Crunch, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna Android dan iOS yang menjalankan aplikasi versi beta--WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store dan WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight.

Sama halnya dengan fitur sekali lihat untuk foto dan video, cara kerja fitur sekali dengar ini diakses hanya dengan mengetuk ikon “1” kecil di sebelah kanan bentuk gelombang voice note saat merekam. 

BACA JUGA:Tampilan Dinamis Dan Sporty, Toyota Corolla Cross Dijual Mulai 460 Jutaan

Setelah mengirim voice note dengan mode sekali lihat, pengirim tidak akan dapat mendengarkannya lagi. Begitu pula penerima, tidak dapat lagi mendengarkan voice note tersebut setelah menutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: