Masker Timun Bikin Wajah Lembap Dan Segar, Begini Cara Membuatnya

Masker Timun Bikin Wajah Lembap Dan Segar, Begini Cara Membuatnya

Masker mentimun untuk wajah--

Manfaat timun untuk wajah berikutnya adalah mengurangi iritasi kulit. Timun memiliki efek pendinginan dan anti inflamasi yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada wajah, kulit kemerahan, ruam kulit, dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari atau gigitan serangga.

3. Menghilangkan Mata Panda

Timun diketahui mengandung vitamin C yang diyakini bisa meredakan pembengkakan di mata, serta membuat mata tampak lebih segar. Berkat khasiatnya ini, masker timun sering kali dijadikan sebagai cara alami mengatasi mata panda.

4. Memperbaiki Kulit Wajah Yang Rusak

Manfaat timun untuk memperbaiki kulit wajah bisa didapatkan dengan mengambil air sari rebusan timun. Masukkan air sari rebusan timun tersebut ke dalam botol spray sebagai face mist, kemudian semprotkan pada wajah. Face mist timun ini bisa disimpan paling lama 4 hari di dalam kulkas.

5. Mengatasi Kulit Berjerawat

Menggunakan timun untuk masker wajah rupanya bisa membantu mengurangi jerawat. Manfaat ini dapat diperoleh dari kandungan asam folat dan vitamin C di dalam timun. Pasalnya, kedua kandungan tersebut mampu meredakan peradangan akibat jerawat.

BACA JUGA:Digemari Wanita, Inilah Manfaat Collagen untuk Wajah

BACA JUGA:Rutin Perawatan Facial Wajah, Bikin Kulit Lebih Sehat!

Di samping itu, kandungan air dari mentimun dapat membantu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

6. Merawat Kulit Berminyak

Jika ingin memanfaatkan timun untuk merawat kulit berminyak, buat masker wajah dari campuran timun yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt. Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Mengatasi Kulit Terbakar

Manfaat timun untuk wajah berikutnya adalah mengatasi kulit wajah terbakar (sunburn) akibat paparan sinar matahari. Pasalnya, terlalu lama berada di bawah sinar matahari dapat menyebabkan kulit area pipi, hidung, dahi, dan dagu menjadi kemerahan atau terbakar.

Manfaat timun untuk wajah yang satu ini dapat diperoleh dari kandungan mineral dalam timun (kalium dan sulfat) yang dapat membantu memulihkan kulit terbakar. Efek dingin dari masker timun juga bisa mencegah peradangan dan meredakan iritasi kulit akibat panas matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: