Begini Cara Eksfoliasi yang Aman untuk Kulit Sensitif

Begini Cara Eksfoliasi yang Aman untuk Kulit Sensitif

Bagi kamu yang memiliki kulit kering atau kulit sensitif, eksfoliasi kulit secara fisik tidak disarankan karena dapat membuat kulit semakin kering dan rentan iritasi. --

BACA JUGA:5 Tanda Wanita Diincar atau Dinikahi Jin, Nomor 3 Sering Terjadi

Membantu mengencangkan kulit
Jika kamu rutin melakukannya, manfaat eksfoliasi wajah akan meningkatkan produksi kolagen. Sehingga kulit kamu akan menjadi lebih cerah, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan pada wajah.

Mengangkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan membuat kulit terlihat kusam dan bersisik. Mengangkat sel kulit mati akan membuat kulit lebih lembut.

Meningkatkan penyerapan perawatan kulit
Kulit dapat menyerap pelembab dan serum lebih efektif jika tidak ada kulit mati yang menempel. Dengan begitu, perawatan kulit yang kamu lakukan tidak sia-sia.

Membuka pori-pori yang tersumbat
Sel kulit mati dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Jika kamu memiliki pori-pori besar, kamu tahu betapa sulitnya menjaganya tetap bersih dan bebas dari kotoran dan minyak. Pengelupasan setiap hari akan membantu membuka pori-pori kamu dan menjaganya tetap bersih.

BACA JUGA:Mancing di Cilacap, Ini Spot Paling Menarik

Salah satu cara terbaik untuk eksfoliasi untuk kulit sensitif adalah dengan menggunakan pembersih harian yang mengandung butiran kecil atau pengelupasan mikro. Eksfoliasi kecil ini akan membantu mengelupas sel kulit mati dan menjaga pori-pori kamu tetap bersih. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan scrub atau masker mingguan yang mengandung manik-manik atau pengelupas yang lebih besar untuk pembersihan yang lebih dalam.

Pastikan pilih jenis produk eksfoliasi yang sesuai dengan kulit kamu. Selain itu, jangan melakukan eksfoliasi kulit wajah secara berlebihan agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti kulit kemerahan, iritasi, bahkan jerawat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: