Ada 10 Varian, Toyota Raize Saudara Kembar Daihatsu Rocky

Ada 10 Varian, Toyota Raize Saudara Kembar Daihatsu Rocky

Toyota Raize -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Dari segi dimensi, Toyota Raize dengan Calya tidak jauh berbeda. Raize mempunyai ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Calya memiliki ukuran yang lebih panjang sedikit, yaitu 4.070 mm. Raize memang dihadirkan untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan yang dinilai tidak memusingkan dimensi mobil besar dan panjang.

BACA JUGA:Cara Kredit Motor Melalui Pegadaian, Ini Syaratnya

Raize dan Rocky diperuntukan bagi masyarakat perkotaan yang lebih menginginkan gaya.

Eksterior Toyota Raize yang cukup mudah dikenali ada di bagian depan. Raize memiliki gril dengan desain mesh atau seperti jaring-jaring.

Grilnya berbeda dengan Daihatsu Rocky, dimana Rocky memiliki gril yang berukuran besar dan menggunakan model horizontal. Selain itu, Raize punya logo Toyota dengan paduan aksen abu-abu di bagian tengah.

Di sisi lain, Toyota Raize mempunyai dua buah fog lamp (lampu kabut) di bagian bawah bumper yang disertai dengan LED DRL.

Jika Raize memiliki LED DRL berbentuk horizontal, maka Daihatsu Rocky mempunyai LED DRL dengan desain vertikal.

Pada bagian lampu depan, kedua mobil ini memiliki lampu yang sama, namun desain wajahnya berbeda.

BACA JUGA:Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

lampu depan, baik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, dibekali dengan lampu LED projector yang memberikan kesan mewah dan elegan pada bagian depan kedua mobil tersebut.

 

Di bagian samping, Raize sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota C-HR. Raize dibubuhi dengan aksen hitam doff di beberapa bagian, mulai dari bagian bawah bumper, side skirt, over fender, serta kaca spion yang berwarna hitam.

 

Atap dari Toyota Raize tipe tertinggi pun dihadirkan dengan warna hitam serta motif dual tone. Dual tone ini merupakan varian tertinggi yang ada pada Raize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: