Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota Hilux merupakan legenda hidup sebuah kendaraan angkutan ringan yang serba bisa di seluruh dunia. 

Hilux menggabungkan kemampuan tangguh khas SUV dengan utilitas ala mobil pickup. Hilux sejak sekian lama mampu tampil trendi di segala situasi dan mampu diandalkan di medan berat. 

Sejak tahun 1968 Toyota Hilux sudah menjadi kendaraan pick up tangguh andalan masyarakat Jepang dan dunia. Mobil ini menjadi sangat berguna dan jadi andalan bagi para pengusaha atau pekerja di area perkebunan, pertambangan, serta area proyek.

Kesamaan platform IMV yang digunakan pada Toyota Hilux memang mengakibatkan desain interior Toyota Hilux terasa serupa dengan Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. 

BACA JUGA:Miliki Mobil MPV Rasa Sedan, Nissan Livina Solusinya

Bahkan, mesin yang digunakan saat ini sama persis dengan milik Fortuner yaitu 2GD-FTV baik untuk varian 4x4 maupun 4x2. 

Toyota Hilux merupakan mobil pick up yang diproduksi untuk menggantikan Toyota Stout, yang sudah hadir sejak 1969 silam. Di pasar Amerika, Hilux dikenal dengan nama Toyota Tacoma sejak 1995. 

Sementara itu, Hilux masuk ke Indonesia pada 2009 lalu dan terus mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia hingga kini.

Untuk Hilux Single Cabin Diesel, termasuk ke dalam generasi ke-8 Hilux. Ini membuktikan bila Hilux dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua, dari Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia-Australia. Ini terbukti bila Hilux memberikan kontribusi sekitar 62% bagi penjualan segmen komersial Toyota selama periode Januari hingga Mei 2019.

BACA JUGA:Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Bicara varian Hilux Single Cab, terdapat varian extra cabin, untuk menampung dua orang. Sayangnya, Toyota Hilux minim inovasi dari segi tampilan eksteriornya. 

Nasib Hilux kalah mujur dibanding Innova dan Fortuner yang masing-masing telah mengalami major facelift. Hilux sebagai kendaraan niaga atau komersial mengutamakan kemampuan dalam mengangkut barang yang banyak, sekaligus memberikan kesan nyaman kepada penumpang. Fiturnya cukup lengkap untuk ukuran mobil pick up, dengan ukuran bak terbuka yang juga cukup besar.

Segmentasi Pasar Toyota Hilux Single Cabin

Hilux Single Cabin ditujukan bagi segmen pengguna yang lebih spesifik, yaitu sebagai mobil angkutan barang. Mobil Pick up ini cocok digunakan di area perkebunan, pertambangan, serta area proyek. Bak belakang yang berukuran besar membuatnya bisa menampung lebih banyak barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: