Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Wuling Formo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Dengan dimensi yang dimiliki Wuling Formo tersebut rupanya juga berimbas pada radius putarnya. Tidak seperti Wuling Confero yang punya radius putar sebesar 5,5 meter, Formo justru lebih kecil. Wuling Formo memiliki radius putar 5,4 meter. 

Meskipun perbedaannya tidak begitu kentara, namun radius putar yang dimiliki Formo bisa sangat berasa saat berkendara. Ini jelas akan sangat membantu mobilitas perniagaan konsumen.

Eksterior Wuling Formo

Secara tampilan, Wuling Formo tampak ingin tampil berbeda dengan kendaraan komersial ringan lain yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air. 

Namun jika dibandingkan dengan sang kakak, Confero tipe terendah, rupanya memiliki perbedaan cukup signifikan. Misalnya saja di tampilan wajah Formo dengan gril yang dibiarkan menggunakan cat dasar. 

BACA JUGA:Mobil Andalan Buat Usaha yang Irit Bahan Bakar, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021

Tidak seperti Confero yang masih ada variasi dengan bilah berwarna putih. Namun hal ini akan sangat memudahkan pemilik jika bagian depan Formo menabrak sesuatu. Perbaikan gril akan jadi lebih mudah.

Bergeser ke bagian sampingnya, Wuling Formo tersedia dalam dua jenis, yaitu minibus dan blind van. Sesuai namanya, dari luaran kaca belakang blind van tidak ada alias tertutup sama sekali, dan sebaliknya untuk tipe minibus. 

Namun perlu disampaikan juga, seperti disinggung sebelumnya, kaca Formo tipe blind van dilengkapi dengan power window. Ini jelas jadi fitur 'wah' untuk mobil niaga. Satu poin lebih untuk kendaraan komersial ringan, nih.

Masih di bagian samping, Wuling Formo pun sempat mendapat cibiran perihal pintunya. Dengan status sebagai kendaraan niaga, konfigurasi pintu terbuka ke samping dianggap kurang layak untuk mobil komersial yang memerlukan akses lebih luas dibandingkan kendaraan penumpang. 

Biasanya, pintu kendaraan niaga memang dibuat konfigurasi geser sehingga sangat memudahkan akses keluar masuk barang maupun penumpang. Padahal, tidak jarang pula mobil berpenumpang yang menggunakan pintu geser.

BACA JUGA:Daihatsu Gran Max MB Minibus Berdesain MVP, Harga Mulai dari Rp163 Jutaan dengan 2 Varian

Memutar ke belakang, kedua tipe Formo dilengkapi spoiler kecil di atas kaca belakang berwarna hitam. Jika melihat spesifikasi lampu belakang, Wuling masih membekali Formo dengan lampu bohlam pijar biasa, baik itu untuk sein, stop lamp, dan lampu mundur. Penggunaan bohlam di seluruh lampu belakang ditengarai karena daya tahan bohlam terhadap guncangan.

Interior Wuling Formo

Masuk ke dalam kabin, Wuling Formo rupanya tidak banyak berbeda dengan Confero tipe terendah. Perbedaannya mungkin hanya ada pada jam analog yang dihilangkan dan beberapa motif abu-abu pada dasbor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: