Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Harga Mulai Rp149 Jutaan, Wuling Formo Solusi Kendaraan Niaga

Wuling Formo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak hanya bermain di segmen kendaraan penumpang, Wuling Motors di bawah naungan PT SGMW Motors Indonesia juga menyasar pasar kendaraan niaga ringan di Tanah Air. 

Hasilnya pabrikan asal Tiongkok ini pun meluncurkan Wuling Formo akhir 2018 lalu. Formo merupakan wujud keinginan Wuling Motors untuk ekspansi pasar yang lebih luas guna menyasar segmen Light Commercial Vehicle (LCV). 

Wuling Formo kemudian dianggap sebagai kendaraan yang tepat untuk angkutan umum dan kendaraan usaha seperti taksi, travel, hingga jasa ekspedisi pengiriman barang. 

BACA JUGA:Lebih Bongsor dari Mobilio, Honda BR-V 2020 Dijual Harga Mulai Rp280 Jutaan

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat berniaga, Formo pun ditawarkan dalam dua tipe, minibus dan blind van.

Meski sebagai kendaraan komersial ringan, namun Wuling Formo juga tetap dibekali berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara. Sebut saja misalnya AC dan power window yang kerap tidak hadir di mobil komersial. 

QSelain itu, Wuling Formo memiliki mesin yang ditempatkan di depan membuat pengemudi dan penumpang bertambah nyaman di kabin mobil.

BACA JUGA:14 Tipe Toyota Kijang Innova Zenix, Harga Dimulai 400 Jutaan Rupiah

Pabrikan asal Negeri Tiongkok mendatangkan Formo juga bukan tanpa alasan. Wuling Motors sangat optimis menghadirkan Formo di segmen kendaraan komersial ringan karena melihat perekonomian di Indonesia yang tengah tumbuh. 

Selain itu Wuling Formo juga bisa menjadi pilhan baru bagi para pengusaha di Tanah Air. Hingga kini, Wuling Formo tersedia dalam tiga varian. Mulai dari Formo 1.2 Blind, Formo 1.2 Minibus (8 seater), dan Formo 1.2 Minibus (7 seater).

Dimensi Wuling Formo

Dimensi Wuling Formo sekilas memang mirip dengan low MPV Confero yang notabene memang menggunakan platform sama. Demi menunjang mobilitas kegiatan niaga, tentu dibutuhkan kendaraan yang memiliki kapasitas kabin yang cukup luas. 

Wuling Formo memiliki panjang keseluruhan sepanjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1.715, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.720 mm. Hasilnya, Wuling Formo cukup bisa diakui memiliki kabin luas dan layak menjadi kendaraan niaga ringan terbaik di Indonesia. Ketambahan lagi, kapasitas tangkinya mencapai 42 liter.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: