Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Cerahkan Kulit Alami, Mudah dan Efektif

Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Cerahkan Kulit Alami, Mudah dan Efektif

Tips merawat wajah tanpa skincare mahal-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

7. Menggunakan Tabir Surya

Memakai tabir surya merupakan salah satu cara mencerahkan wajah secara alami yang tidak boleh terlewatkan. Saat berada di luar ruangan, kulit akan terpapar sinar matahari secara langsung. Di mana paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit tampak lebih gelap.

Anda disarankan menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Aplikasikan tabir surya setiap 2-3 jam sekali, terutama saat kulit terkena air atau berkeringat.

8. Menggunakan Masker Wajah

Cara mencerahkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk masker wajah di antaranya lemon, minyak zaitun, mentimun, kopi, madu, dan teh hijau.

Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang mampu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Aktivitas ini perlu dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengingat tingkat sensitivitas kulit setiap orang berbeda-beda, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter seputar penggunaan masker alami untuk kulit wajah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: