Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Cerahkan Kulit Alami, Mudah dan Efektif

Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Cerahkan Kulit Alami, Mudah dan Efektif

Tips merawat wajah tanpa skincare mahal-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kondisi kulit cerah, sehat dan bersih bisa dimiliki oleh setiap orang terlepas dari apapun warna kulitnya.  

Bahkan tak selalu melalui perawatan mahal atau membeli skincare mahal, beberapa cara mencerahkan kulit secara alami pun dapat dicoba. 

Salah satunya yakni dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. 

Sehingga kelembapannya terjaga dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Timun untuk Perawatan Wajah dan Tips DIY Masker

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada proses yang instan. Dalam hal ini, diperlukan kesabaran dan ketelatenan.

Untuk mencerahkan kulit tubuh secara alami, Anda hanya perlu menerapkan pola hidup sehat disertai perawatan untuk mencegah kulit kusam seperti yang telah dijabarkan berikut ini :

1. Kendalikan Stres

Tahukah Anda mengapa stres bisa menjadi salah satu cara mencerahkan kulit secara alami? Stres dapat menyebabkan peningkatan hormon kortisol, di mana hormon ini berpengaruh terhadap aliran darah ke kulit. 

Jadi, apabila Anda mengalami stres berlebih, maka bukan tidak mungkin apabila kulit Anda akan tampak kusam, kering, bahkan timbul jerawat.

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Jadi Kencang dan Mulus? Coba Perawatan HIFU

Oleh karena itu, usahakan untuk mencari pengalihan dari hal-hal yang dapat membuat Anda stres, misalnya dengan pergi berbelanja, menonton film, atau melakukan hobby lainnya.

2. Membersihkan Kulit Wajah Dengan Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: