Themis, Dewi Hukum dan Keadilan dalam Mitologi Yunani

Themis, Dewi Hukum dan Keadilan dalam Mitologi Yunani

Dewi Themis dalam seni Yunani, dia sering ditemukan memegang pedang keadilan dan rantai di tangan kanannya, dan timbangan di tangan kirinya yang melambangkan bagaimana dia menghakimi. --

BACA JUGA:Realme Narzo 50A: Kombinasi Kuat Antara Kinerja dan Daya Tahan

Mereka mencapai Gunung Parnassus, tempat mereka menghormati Themis. Deucalion yang putus asa berduka atas hilangnya nyawa manusia, dan mereka memutuskan untuk berdoa kepada Themis di dekat kuilnya di sungai Cephisus.

Mereka bersujud dan mencium tanah yang dingin, memohon kepada Themis yang lembut untuk mengembalikan dunia ke bentuk aslinya. Themis tergerak oleh permohonan mereka dan memerintahkan mereka untuk meninggalkan tempat suci, menutupi kepala dan membuka pakaian mereka. Yang membuat mereka terkejut, dia kemudian memerintahkan mereka untuk melemparkan tulang-tulang ibu mereka ke belakang mereka.

BACA JUGA:Hadir Di IMOS+, Gova Tawarkan Motor Listrik Mulai 35 Juta

Deucalion berpendapat bahwa tidak ada oracle yang akan memerintahkan mereka melakukan sesuatu yang begitu tidak sopan dan berteori bahwa yang dia maksud adalah Ibu Pertiwi. Mereka mengikuti instruksi Themis, melemparkan batu ke belakang. Bebatuan tersebut mulai melunak dan berubah bentuk menjadi laki-laki dan perempuan, sehingga Themis membantu memulihkan dunia setelah banjir besar.(**)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: