Knalpot Mobil Nembak? Cek Penyebab dan Solusinya

Knalpot Mobil Nembak? Cek Penyebab dan Solusinya

Ilustrasi knalpot nembak-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Penyebab Knalpot Mobil Berisik dan Suaranya Berubah

4. Karburator Kotor

Selain busi, karburator yang kotor bisa menyebabkan knalpot mobil nembak. Hal ini karena karburator tidak dapat memberikan takaran bahan bakar dan udara bersih yang dibutuhkan mesin.

Anda bisa memeriksa bagian selang vakum karburator. Cari tahu apakah ada sumbatan di dalamnya, seperti benda asing, kerak dan lain-lainnya.

Cara Mengatasi Knalpot Nembak

Kondisi knalpot yang tidak normal seperti sering mengeluarkan suara keras memang membuat tidak nyaman. Tapi, ada cara untuk mengatasinya, yaitu :

1. Periksa Kondisi Knalpot

Pertama-tama adalah lakukan pemeriksaan pada bagian knalpot atur ulang bagian pilot screw dan karburator. Sesuaikan setting-an dengan standar mobil Anda.

2. Periksa Bagian Busi

Periksalah bagian busi mobil untuk melihat apakah busi mengalami masalah. Jika terdapat masalah pada bagian ini, ganti busi dengan yang baru.

BACA JUGA:Resonator Knalpot Mobil, Ketahui Letak Komponen dan Fungsinya

3. Ganti Filter Udara

Yang terakhir, cobalah mengganti filter udara mobil Anda. Apabila anda tidak mengetahui bagaimana caranya mengganti filter, Anda bisa lakukan ini ke bengkel terpercaya sehingga mendapat penanganan yang baik.

Itulah beberapa penyebab knalpot mobil nembak. Faktor utama dari kondisi ini adalah karena ada masalah pada proses pengapian dan proses pembuangan sisa gas yang tidak lazim.

Untuk mendeteksi masalah seperti ini, sebenarnya gampang-gampang susah. Namun, apabila Anda tidak ingin ribet, Anda bisa serahkan masalah ini pada teknisi yang berpengalaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: