Presiden 2024 Menurut Ramalan Ronggowarsito , Ciri-cirinya Tokoh Pemimpin yang Sangat Religius

Presiden 2024 Menurut Ramalan Ronggowarsito , Ciri-cirinya Tokoh Pemimpin yang Sangat Religius

Dalam salah satu karyanya, Ronggowarsito meramalkan bahwa akan muncul 7 Satrio Piningit yang di masa mendatang akan memimpin atau presiden di wilayah bekas Kerajaan Majapahit--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 semakin dekat. Para Capres pun satu-satu mulai mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampinginya. Kira-kira siapa yang akan jadi Presiden 2024? Jika menilik ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 ada hal menarik yang perlu diketahui.

Pilpres 2024 akan berlangsung pada bulan Februari mendatang. Adapun daftar bakal capres yang telah mendaftar yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Dari ketiga nama ini, masih belum tahu siapa yang nantinya akan lolos jadi Presiden.

BACA JUGA:Begini Urutan Pemakaian Skincare Harian yang Benar

Namun pujangga Jawa yang sangat tersohor Ronggowarsito pernah memberikan sebuah ramalan tentang sosok pemimpin Indonesia di masa datang. Dalam sebuah ramalan Ronggowarsito  menggambarkan ciri-ciri atau karakter para Presiden dari masa-masa ke masa.

Dari gambaran tersebut, kita bisa memperkirakan siapa yang akan jadi Presiden berikutnya untuk menggantikan Jokowi. Siapa presiden 2024 yang sesuai dengan ramalan Ronggowarsito?  Adapun Ronggowarsito atau yang memiliki nama lengkap Raden Ngabehi Ronggowarsito ini merupakan seorang tokoh pujangga pada masa pemerintahan Sultan Paku Buwana VII. Ronggowarsito ini memiliki sekitar 60 karya sastra Jawa.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Dia Perbedaan Essense dan Serum untuk Perawatan Kulit

Dalam salah satu karyanya, Ronggowarsito meramalkan bahwa akan muncul 7 Satrio Piningit yang di masa mendatang akan memimpin atau presiden di wilayah bekas Kerajaan Majapahit.Ramalan tersebut pun kemudian dikaitkan dengan siapa yang akan jadi presiden berikutnya untuk menggantikan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024. Nah untuk selengkapnya, berikut ini ramalan Ronggowarsito Presiden 2024 berdasarkan ciri-cirinya.

BACA JUGA:Sepele Tapi Bisa Bikin Aki Cepat Mati, Salah Satunya Menarik Pedal Rem

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro

Dalam buku ramalan Ronggowarsito, tokoh pemimpin pertama yaitu Murwo Kuncoro. Toko pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro) ini disebut sebagai pemimpin yang membebaskan bangsa Negara dari belenggu keterpenjaraan.Tokoh pemimpin ini juga disebut akan jadi pemimpin tersohor diseluruh jagat. Dari gambaran ciri-ciri tersebut, ditafsirkan bahwa tokoh Murwo Kuncoro ini adalah Soekarno, presiden pertama Indonesia yang berkuasa tahun 1945-1967.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Puji Eksistensi IPSA Bengkulu di Masyarakat

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar  ini digambarkan sebagai pemimpin berharta dunia (Mukti) dan berwibawa atau disegani (Wibowo). Namun, sosok ini disebutkan akan mengalami keadaan yang membuat dirinya tampak salah dan buruk (Kesandung Kesampar). Dari gambaran tersebut, tokoh ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua RI (Republik Indonesia) sekaligus pemimpin Orde Baru yang disegani juhga ditakuti. Ia memimpin tahun 1967-1998.

BACA JUGA:Terbaru, Cara Transfer OVO ke LinkAja Memanfaatkan Fitur Transfer Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: