Wajib Tahu! Ini Dia Perbedaan Essense dan Serum untuk Perawatan Kulit

Wajib Tahu! Ini Dia Perbedaan Essense dan Serum untuk Perawatan Kulit

Banyak orang yang mengira kalau essence dan serum merupakan produk yang sama hanya memiliki istilah yang berbeda. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit wajah yang sehat, cerah, dan kenyal merupakan idaman setiap wanita. Tapi, untuk mendapatkannya tidak segampang membalikkan telapak tangan, lho. Kulit wajah yang sehat, cerah, dan kenyal hanya bisa Anda miliki kalau konsisten merawat kulit setiap hari. Perawatannya juga tidak boleh setengah-setengah atau hanya sebagian saja, tetapi harus menyeluruh dengan dilengkapi pemakaian essence dan serum.

BACA JUGA: Satrio Piningit, Apakah Presiden 2024 Adalah Reinkarnasi dari Raja-Raja Jawa?

Dalam rangkaian perawatan kulit harian, essence dan serum memiliki peran yang penting, karena itu sudah saatnya Anda tahu lebih banyak tentang keduanya, termasuk perbedaan essence dan serum. Keduanya dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang terasa halus, tampak cerah, terasa kencang serta membantu menyamarkan garis halus, hingga membantu menjaga kulit wajah agar tampak sehat.

BACA JUGA:Inilah Sosok-Sosok yang Berpotensi Jadi Presiden Tahun 2024, Menurut Ramalan Tarot

Mirip Tapi Tak Sama!

Banyak orang yang mengira kalau essence dan serum merupakan produk yang sama hanya memiliki istilah yang berbeda. Padahal essence dan serum memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda, walau penggunaan kedua produk ini ada di tahapan yang sama, yaitu tahap pemberian nutrisi untuk kulit wajah. Berikut penjelasan tentang kedua produk tersebut, sekaligus perbedaan essence dan serum.

BACA JUGA:Dianggap Penyebab Gempa Bumi, Inilah Poseidon Dewa Mitologi Yunani Sang Penguasa Lautan

Essence

Tekstur merupakan salah satu perbedaan essence dan serum yang terlihat nyata. Essence memiliki tekstur yang cair dan ringan seperti air bening, karena itu mudah meresap sampai ke lapisan epidermis kulit untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Biasanya essence memiliki 1-2 bahan dengan konsentrasi tinggi yang bermanfaat untuk membantu menjaga kulit tampak sehat.

Dalam urutan 10 Korean steps skin care, essence diaplikasikan setelah wajah sudah benar-benar bersih, persis setelah Anda melakukan double cleansing dan memakai toner, sebelum penggunaan serum, sheet mask, dan pelembap.

BACA JUGA:Dewa Ares, Si Dewa Perang yang Dibenci oleh Para Olympus

Sering disamakan dengan fungsi primer dalam makeup, fungsi essence adalah melembabkan kembali kulit wajah setelah dibersihkan. Kulit yang lembab lebih optimal dalam menyerap nutrisi dari produk perawatan, sehingga aplikasi essence akan mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari produk-produk perawatan yang digunakan setelahnya. Karena itulah, penggunaan essence tak boleh terlewatkan dalam perawatan kulit harian.Mengingat fungsinya ini, maka kurang tepat jika Anda tidak menggunakan produk perawatan lain sesudah menggunakan essence, atau malah langsung menggunakan makeup.

BACA JUGA:Bukan Cuma Cewek, Ternyata Aki Juga Bisa Keputihan

Serum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: