Ingin Jadi Orang Beruntung Karena Didoakan Malaikat, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

Ingin Jadi Orang Beruntung Karena Didoakan Malaikat, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

Kata Gus Baha , Jika rezeki di dunia ini berjumlah 10, maka 9 darinya adalah berasal dari berdagang-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BACA JUGA:Sering Stres Karena Masalah Rezeki, Gus Baha Bagikan Cara Mengatasinya

" Barang siapa memberi dan bertakwa,".

Gus Baha menyatakan bahwa ia sering mengkritik orang yang bersedekah tanpa didasari oleh pengetahuan atau ilmu yang cukup.

"Jadilah dermawan sekaligus bertakwa, misalnya ada anak yatim. Makanya saya sering kritik, kedermawanan orang Jawa itu sering salah. Tidak pakai ilmu," terang Gus Baha.

"Ada anak yatim, perawan atau orang miskin perjaka," tambah Gus Baha.

Gus Baha melanjutkan dengan memberikan contoh, misalnya seorang anak yatim yang bekerja dengan gaji sebesar UMR, yang dalam contoh ini adalah sebesar Rp1,7 juta.

Kemudian, jika seseorang memberikan sumbangan kepada anak yatim sebesar Rp50 ribu sehari, dan dua minggu kemudian juga memberikan sumbangan sebesar Rp50 ribu, itu akan menjadi suatu bentuk perbudakan atau penindasan.

"Kamu suruh sapu rumah, kamu suruh bersih-bersih. Kamu sebenarnya dermawan tapi tidak takwa, karena kamu dapat tenaganya dia," terang Gus Baha.

Gus Baha juga menjelaskan bahwa Allah akan menggantikan setiap sedekah yang diberikan oleh seseorang yang melakukannya dengan ikhlas karena Allah SWT.

BACA JUGA:Bukan Dikejar Terus Menerus, Gus Baha Bagikan Tips Meningkatkan Rezeki

BACA JUGA:Semua Masalah Akan Tuntas, Termasuk Rezeki dan Hutang, Gus Baha: Amalkan Kalimat ini Secara Istiqomah

"Orang yang sedekah dan yakin bahwa sedekahnya pasti diganti oleh Allah SWT, maka Allah akan siapkan gantinya untuk mudah berhati lapang dan tempat yang nyaman," papar Gus Baha.

Jadi, menurut Gus Baha, tanda-tanda orang yang akan didoakan oleh para malaikat adalah orang yang memberikan sedekah dengan ikhlas hanya karena Allah SWT.

Itulah penjelasan Gus Baha terkait dengan apa yang harus kita lakukan agar kita menjadi orang yang beruntung dan didoakan malaikat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: