Pelayanan BPJS Kesehatan, Kini Ada Loket Layanan Informasi dan Portal Ouick Response di Tiap Rumah Sakit

Pelayanan BPJS Kesehatan, Kini Ada Loket Layanan Informasi dan Portal Ouick Response di Tiap Rumah Sakit

Kepala BPJS cabang Bengkulu, Mahyuddin SE, AAAK saat melaunching loket POROS di RS Gading Medika, Jumat (29/09/2023)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Cara Praktis Bayar Iuran BPJS Kesehatan melalui ShopeePay

POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan ayanan yang lebih mudah dan cepat. 

POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan.

Sementara itu, Direktur RS Gading Medika dr. Tunjung Dharmalia W, MPH menyambut baik adanya inovasi loket informasi tersebut untuk memudahkan peserta BPJS.

Selain itu, adanya loket informasi ini tentunya juga menambah fitur layanan di rumah sakit yang tentunya meningkatkan layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kode Bayar BPJS Kesehatan Via BRI, Berikut Ini 3 Cara Mudah Membayarnya

"Kami pihak rumah sakit intinya senang dengan adanya inovasi ini yang tentu ini meningkatkan kualitas layanan pasien di rumah sakit ini yang memang 90 persen itu peserta BPJS. Ini juga jadi jembatan kami jika ada potensi keluhan pasien saat ada kendala dan kesulitan seputar BPJS Kesehatan," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: