Bukan Kanker dan Diabetes, dr Zaidul Akbar Sebutkan Penyakit yang Paling Mematikan di Dunia

Bukan Kanker dan Diabetes, dr Zaidul Akbar Sebutkan Penyakit yang Paling Mematikan di Dunia

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam suatu kesempatan, dr Zaidul Akbar, ia mengingatkan bahwa penyakit yang paling mematikan bukanlah kanker atau diabetes.

Bermacam-macam penyakit dapat mengancam kesehatan manusia sepanjang hidupnya, baik pada usia tua maupun pada masa produktif mereka yang masih muda.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada penyakit yang dianggap paling mematikan, meskipun bukan diabetes atau kanker.

BACA JUGA:Tak Perlu Skincare, Kulit Kencang Awet Muda dan Perut Kenyang, dr Zaidul Akbar Cukup Pakai ini

BACA JUGA:Sebelum Terlambat, dr Zaidul Akbar Sarankan Stop Minum Jus Buah, Akibatnya Bisa Fatal

Hal tersebut sebagaiman dijelaskan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul AKbar Official.

Dalam ceramahnya tersebut dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa banyak orang di dunia seringkali merasa cemas atau gelisah karena berbagai masalah kehidupan yang mereka hadapi.

"Banyak orang yang kehidupannya selalu dalam kondisi gelisah-gelisah ini menyebabkan dirinya semakin lemah, bahkan dunia ini semakin sempit untuknya," terang dr Zaidul Akbar.

Ini karena seringkali masalah-masalah kecil yang menumpuk atau terus menerus dapat memberikan tekanan psikologis yang signifikan, yang pada gilirannya dapat mengurangi semangat dan motivasi seseorang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Bukan kegelisahan yang kaitannya dengan akhirat, ini menjadi hal yang tidak sehat. Sesuatu yang kadang hal kecil saja itu bisa melemahkan dirinya. Kadang hal kecil itu bisa membuat dia tidak semangat lagi," tambah dr Zaidul Akbar.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, Rasulullah SAW sendiri selalu berlindung dari rasa pengecut, malas dan sejumlah sifat buruk lainnya.

BACA JUGA:Cocok untuk Diet, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum ini di Pagi Hari, Efeknya Kenyang Sampai Siang

BACA JUGA:Murah dan Mudah Didapat, dr Zaidul Akbar Sebutkan 13 Makanan yang Bisa meningkatkan Kecerdasan

"Nabi menjelaskan kepada kita bahwa beliau selalu berlindung dari beberapa hal yaitu malas, takut, sedih, pengecut dan bakhil," papar dr Zaidul Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: