Bengkulu Kekurangan Stok Darah, Kebutuhan Capai 2 Ribu Kantong Perbulan

Bengkulu Kekurangan Stok Darah, Kebutuhan Capai 2 Ribu Kantong Perbulan

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya saat melakukan donor darah-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Permintaan  darah di Bengkulu tinggi, bahkan capai 2.000 kantong setiap bulannya. Hal ini pun tak seimbang dari kebutuhan yang diperlukan masyarakat Bengkulu saat ini.

Diungkapkan Sekretaris PMI Kota Bengkulu Irianka, berbagai cara pihaknya lakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bahkan  upaya yang dilakukan yakni bekerjasama dengan berbagai instansi maupun stakeholder lainnya.

Salah satunya dari jajaran Polda Bengkulu, melalui berbagai event. Seperti kegiatan bakti kesehatan pengecekan darah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke -68 tahun 2023 Hanh diselenggarakan di Gedung Adem Polda Bengkulu, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA:12 Ribu Lebih Masyarakat Terkena ISPA, Masyarakat Diimbau Lakukan Ini

"Kebutuhan darah di Bengkulu mencapai 2000 lebih setiap bulannya dan itu belum tercukupi.  Tetapi kita bersyukur ada bantuan dari Polri/Tni dan instansi lainnya yang selalu menggelar aksi donor darah melalui berbagai event," ujar Irianki.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno menambahkan, untuk mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat Bengkulu yang membutuhkan, pihaknya melakukan aksi donor darah bagi jajaran Polda Bengkulu bersama dengan PMI Kota Bengkulu yang diikuti  ratusan personel polri.

"Aksi Donor darah ini dilakukan untuk mendukung dan mambantu PMI Dalam Menyediakan Akan stok darah di provinsi bengkulu tergolong tinggi yakni mencapai 2000 kantong setiap bulannya. Selain itu, bhakti sosial donor darah ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari lalu lintas tahun 2023," pungkas Kombes Pol Joko Suprayitno.

BACA JUGA:Mafindo Bengkulu Gelar Kelas Cek Fakta Online: Memperkuat Pertahanan Masyarakat dari Serangan Hoaks

Diketahui dalam rangka aksi donor darah ini, turut diikuti oleh Kapolda Bengkulu dan pejabat tinggi utama Polda Bengkulu, mulai dari Direktur Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: