Pernak-Pernik Indah Dekorasi untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

Pernak-Pernik Indah Dekorasi untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

Pernak-pernik kamar tidur anak perempuan yang tak kalah menarik untuk Anda pertimbangkan, yakni lampu tidur anak. Aksesoris ini tidak hanya berfungsi sebagai penerang, akan tetapi juga teman tidur si kecil.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernak-pernik kamar tidur anak perempuan sangat beragam. Pernak-pernik yang menghiasi kamar tidur anak perempuan memberikan kesan cantik dan menggemaskan. Dekorasi kamar tidur yang diperhatikan, membuat si kecil merasa nyaman dan betah di ruang pribadinya.
Tidak sulit untuk menentukannya. Anda bisa menyesuaikannya dengan hobi dan kesukaan sang buah hati. Daripada bingung, berikut ini beberapa rekomendasi pernak-pernik yang bisa Anda pertimbangkan.

BACA JUGA:Tarekat Sebagai Senjata Pemberantasan Korupsi

1. Stiker Tembok
Ubah dinding kamar yang sederhana menjadi terlihat lebih atraktif. Salah satunya dengan memasang stiker tembok atau wall sticker. Ada banyak stiker yang bisa Anda pilih. Mulai dari hewan-hewan lucu hingga karakter Disney. Agar stiker tembok tersebut terlihat pas, perhatikan penataannya. Hindari area tembok yang berdekatan dengan furniture.

Hal ini memungkinkan stiker tidak dapat terlihat dengan jelas. Pasang saja pada area tembok yang luas dan kosong. Dengan begitu, pemasangan wall sticker ini tampak nyata dan sempurna. Stiker tembok sangat cocok untuk kamar anak perempuan dengan desain polos. Pasalnya, dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hidup.

BACA JUGA:Kapolsek dan Kasi Humas Polresta Bengkulu Berganti, Ini Penggantinya

2. Lampu Tidur Anak
Pernak-pernik kamar tidur anak perempuan yang tak kalah menarik untuk Anda pertimbangkan, yakni lampu tidur anak. Aksesoris ini tidak hanya berfungsi sebagai penerang, akan tetapi juga teman tidur si kecil.
Pilih bentuk lampu tidur yang unik dan lucu. Misalnya saja lampu tidur berbentuk telur, anak ayam, bola salju, dan karakter lainnya.

Usahakan lampu tidur tersebut tidak terlalu terang, supaya anak Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Jangan pula terlalu redup, agar anak tidak merasa takut saat tidur di tengah malam. Perhatikan pula jumlah dan ukurannya. Tak perlu terlalu banyak, cukup satu hingga dua buah lampu tidur saja.
Soal ukuran, pilih ukuran yang sedang saja, kurang lebih 11,8 x 10, 4 cm. Saat ini, ada banyak model lampu tidur anak yang dijual di pasaran, mulai dari menghubungkannya langsung ke sumber listrik hingga menggunakan baterai.

BACA JUGA:Ayo Gercep Ambil Saldo DANA Gratis Rp150.000, Dana Kaget Hari Ini 5 September 2023

Demi keamanan buah hati Anda, sebaiknya gunakan lampu tidur dengan baterai. Jika daya habis atau lampu redup, bisa melakukan pengisian ulang.

3. Hiasan pada Langit-Langit Kamar
Mencari pernak-pernik kamar tidur anak perempuan cukup simpel. Gunakan saja hiasan untuk langit-langitnya.Ada beragam hiasan yang bisa Anda pilih. Misalnya saja, lampu gantung seperti negeri dongeng. Pilih lampu gantung dengan model yang modern dan kekinian. Lampu gantung mampu menciptakan kamar tidur ala putri kerajaan.
Selain itu, Anda juga bisa menempelkan beberapa hiasan bergambar.

Seperti bintang, bulan, awan, kupu-kupu, dan lain sebagainya. Saat lampu dimatikan, hiasan bergambar tersebut bisa menyala. Hal ini memberikan kesan seolah-olah sedang berada di atas langit yang indah. Ide kamar tidur semacam ini sangat cocok untuk anak perempuan Anda yang tengah belajar tidur sendiri, sehingga tidak akan merasa takut.


BACA JUGA:Performa Tinggi Motor Juara CBR250RR Dibuktikan di Sirkuit Mandalika oleh Komunitas Honda

4. Jam Pop Up Kids
Satu lagi pernak-pernik kamar tidur anak perempuan yang tak boleh Anda lewatkan, yakni jam pop up kids. Tidak hanya sekedar jadi hiasan atau dekorasi kamar supaya terlihat menarik. Aksesoris ini bisa membantu sang anak belajar mengenali jam dan menghargai waktu. Anak-anak bisa berlatih untuk hidup disiplin.

Seperti waktu harus tidur, waktu bangun tidur, kapan waktu belajar, hingga dari pukul berapa saja mereka boleh bermain.Terdapat berbagai macam pilihan jam pop up kids. Anda bisa pilih jam dengan bahan fiber kombinasi kayu pinus. Selain ramah anak, juga lebih awet dan tidak mudah rusak. Sedangkan untuk ukurannya, jangan terlalu besar atau kecil.

BACA JUGA:Agar Rezeki Terus Datang, Amalkan Doa-doa ini Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: