Ingin Cepat Dapat Momongan, Amalkan Doa Nabi Zakaria ini

Ingin Cepat Dapat Momongan, Amalkan Doa Nabi Zakaria ini

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setelah menikah salah satu ujian yang kerap dialami oleh pasangan suami istri adalah tak kunjung diberi momongan oleh Allah SWT.

Untuk bisa mendatapkan keturunan tersebut, Islam sendiri telah mengajarkan caranya salah satunya yaitu dengan berdoa kepada Allah SWT.

Doa untuk bisa mendapatkan keturunan tersebut terdapat dalam Al Qur'an dan pernah diamalkan oleh salah satu Nabi.

BACA JUGA:Rezeki Lancar dan Jodoh Mendekat, Bisa Punya Keturunan, Ustadz Abdul Somad: Rutinkan Baca Surah ini

BACA JUGA:Tradisi Aneh Suku di Kutub Utara Ini, Rela Berbagi Istri dengan Orang Lain Demi Meneruskan Garis Keturunan

Doa minta keturunan yang dimaksud adalah doa yang diajukan oleh Nabi Zakaria ketika beribadah kepada Allah SWT. Doa ini termuat dalam salah satu surah dalam Al-Quran.

Bagi pasangan suami-istri yang menginginkan keturunan setelah menikah, selain melakukan usaha, tidak ada salahnya untuk berdoa dengan sungguh-sungguh.

Dalam Islam, nasab atau keturunan memiliki peran penting, dan terdapat kisah-kisah penting dalam Al Qur'an yang berkaitan dengan keturunan.

Salah satunya adalah kisah tentang Imran, seorang pemimpin dan ulama dari Bani Israil pada zamannya. Dalam kisah ini, istrinya yang bernama Hannah mengandung Sayyidah Maryam, namun Imran wafat sebelum kelahiran Maryam.

Akibatnya, Nabi Zakaria AS mengasuh dan menyediakan biaya hidup untuk Sayyidah Maryam. Dalam kelanjutannya, Sayyidah Maryam melahirkan Nabi Isa AS, yang memiliki peran penting dalam ajaran Islam. 

Kisah ini menunjukkan betapa pentingnya nasab dalam konteks sejarah dan ajaran Islam.

Dalam usia yang sudah senja, Nabi Zakaria AS dan istrinya belum diberi anak oleh Allah SWT meskipun mereka telah menikah selama bertahun-tahun. Keduanya kemudian berdoa kepada Allah yang doa tersebut diabadikan dalam Al Qur'an.

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

(Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: