Fitur Paylater Tidak Muncul di Akun DANA Milikmu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Fitur Paylater Tidak Muncul di Akun DANA Milikmu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

IST/BE Penyebab dan cara mengatasi fitur paylater yang tidak muncul di aplikasi DANA--

BENGKULUEKSPRESS.COM - DANA PayLater tidak muncul membuat sebagian pengguna bertanya-tanya. Pasalnya mereka ingin menggunakan sejumlah fasilitas tetapi ternyata tidak tersedia di aplikasi. Lalu, apa penyebab DANA PayLater tidak muncul?

Melansir dari dana.id, DANA PayLater merupakan fitur kredit yang disediakan untuk para pengguna aplikasi DANA. Jadi pengguna bisa bertransaksi melalui metode pembayaran kredit atau cicilan di berbagai merchant rekanan. Fasilitas ini dikembangkan oleh DANA yang bekerja sama dengan Akulaku selaku pemberi pinjaman.

Perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna mendapat fitur kredit ini. Karena itu tak heran jika DANA PayLater tidak muncul di sebagian HP pengguna DANA. Pasalnya hanya pengguna terpilih yang bisa mendaftar dan menggunakan PayLater dari DANA.

BACA JUGA:Rezeki Uang Jajan! Ambil Saldo DANA Rp100.000 Gratis, Link DANA Kaget Hari Ini 4 September 2023

Penyebab dan Cara Mengatasi DANA PayLater Tidak Muncul

DANA PayLater menjadi pilihan praktis jika kamu tidak memiliki kartu kredit dari bank. Hal ini karena fungsi DANA PayLater dengan kartu kredit sama.

Bagi yang ingin menggunakan DANA PayLater tetapi fiturnya tidak tersedia, simak informasinya di bawah ini mengenai penyebab dan cara mengatasi DANA PayLater tidak muncul yang dihimpun dari laman DANA.

BACA JUGA:Butuh Uang Cepat? Begini Cara Pinjam DANA Paylater, 5 Menit Langsung Cair

1. Akun DANA Belum Premium

Penyebab DANA PayLater tidak muncul yang pertama ialah karena akun DANA belum ditingkatkan (upgrade) ke premium.

Secara umum, versi premium memiliki keunggulan daripada versi basic karena penggun bisa bebas mengirim uang, melakukan top up hingga Rp10 juta, melakukan tarik tunai, dan sebagainya.

Karena itu agar bisa menikmati layanan yang lebih unggul dan lengkap, kamu harus meningkatkan akun DANA menjadi premium. Saat memprosesnya, usahakan koneksi Internet stabil agar tidak mengganggu upgrade. Berikut caranya:

* Buka aplikasi DANA, lalu masuk ke menu ‘Saya’ di pojok kanan bawah.

* Selanjutnya klik ‘Verifikasi Akun Anda’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: