Pastikan Sarana Prasarana Pemilu Aman, Wakapolda Bengkulu Cek Kendaraan Hingga Sistem ETLE

Pastikan Sarana Prasarana Pemilu Aman, Wakapolda  Bengkulu Cek Kendaraan Hingga Sistem ETLE

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim saat mengecek Sapras Ditlantas Polda Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kesiapan pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari 2024 terus dilakukan oleh jajaran Polda Bengkulu.

Pengamanan yang meliputi unit sarana prasarana (Sapras) tak luput dari pentauan Polda Bengkulu. Salah satunya pemeriksaan dan pengecekan sapras secara rutin.

Seperti yang dilakukan  Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan yang ada di satuan kerja Direktorat Lalu Lintas, Kamis (31/8/2023).

Diungkapkan Brigjen Pol Agus Salim melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, pemeriksaan sapras ini dilakukan terhadap puluhan unit kendaraan roda dua yang nantinya akan digunakan untuk pengamanan pemilu.


Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim saat mengecek sistem ETLE di Ditlantas Polda Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Dewan Pers Ingatkan Partai Politik dan Penyelenggara Pemilu Jangan Pelit Informasi

Selain kendaraan, pemeriksaan juga diarahkan pada sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang saat ini telah terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bengkulu.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan terhadap 43 unit kendaraan roda empat dan 38 unit kendaraan  roda yang nantinya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan pemilu. Serta sistem ETLE juga di cek oleh Wakapolda Bengkulu," ujar Kombes Pol Anuardi. 

Kabid Humas Polda Bengkulu melanjutkan, sejauh ini sapras yang dimiliki oleh Polda Bengkulu terbilang baik dan terawat.

Namun pihaknya tetap mengimbau pada seluruh anggota untuk senantiasa menjaga dan merawat sapras tersebut.

BACA JUGA:Peserta Pemilu di Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolda: Mari Kita Jaga Keamanan dan Kondusifitas Pemilu

"Alhamdulilah, dari kegiatan pemeriksaan diketahui bahwa seluruh kendaraan dan barang inventaris pendukung pelaksanaan kinerja dalam keadaan baik. Dan kita tetap mengingatkan untuk tetap dilakukan penjagaan dan perawatan secara berkala pungkasnya.(Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: