Peserta Pemilu di Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolda: Mari Kita Jaga Keamanan dan Kondusifitas Pemilu

Peserta Pemilu  di Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolda: Mari Kita Jaga Keamanan dan Kondusifitas Pemilu

Deklarasi pemilu damai oleh peserta pemilu di Bengkulu-(foto: rio/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna menjamin situasi pemilu 2024 aman dan kondusif, Polda Bengkulu bersama dengan unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu menggelar deklarasi damai, dengan menghadirkan para peserta, dan  penyelenggara pemilu 2024 di salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Rabu (23/8/2023).

Dikatakan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim, deklarasi pemilu damai ini bertujuan untuk mengajak seluruh partai politik, peserta pemilu untuk mengikuti seluruh tahapan pemilu dengan baik dan aman.

Terlebih dalam hal menjaga keamanan dan kondusifitas di Provinsi Bengkulu selama proses pemilu berlangsung.

"Kita akan melaksanakan keamanan nantinya, dan ini tentu akan kita lihat dulu pola-pola keamanan yang akan dilakukan.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Nama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028

Baik itu DPTnya, TPS-nya maupun anggota keamanannya," ujar Brigjen Pol Agus Salim, Rabu (23/8/2023)

Masih kata Wakapolda Bengkulu,  antisipasi pengamanan di TPS sulit dan TPS blank spot di Provinsi Bengkulu juga akan dilakukan oleh Polda Bengkulu dan jajaran jelang pemilu maupun saat pemilu berlangsung.

"Untuk TPS yang masuk dalam Kategori TPS Sulit Dan Blank Spot, kita sudah siapkan pola pengamanannya, dan kita juga masih menunggu juknis dari Mabes Polri," imbuh jendral bintang satu ini

Di sisi lain,  Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang hadir juga memberikan tanggapan terkait deklarasi damai yang diselenggarakan Polda Bengkulu.

Hamka menyampaikan terkait anggaran pemilu di Provinsi Bengkulu yang saat ini telah disiapkan sesuai dengan tingkat kebutuhan.

Ia juga meminta agar masyarakat Bengkulu dapat bersama-sama mengawal dan mengawasi seluruh proses tahapan pemilu hingga tercapainya pemilu yang aman dan damai serta lancar pada Februari 2024.

BACA JUGA:Baliho Capres Bertajuk Lanjut Gan Curi Perhatian di Kota Kelahiran Fatmawati Soekarno

"Kita harapkan seluruh tahapan pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu berjalan aman dan lancar, dan dengan digelarnya deklarasi pemilu damai ini berarti seluruh partai politik dan para calon juga bertanggung jawab menjaga ketentraman dan keamanan pemilu di Provinsi Bengkulu," tutup Hamka Sabri

Sementara itu, para calon peserta pemilu maupun partai politik yang hadir sudah berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai dengan menandatangani pakta integritas. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: