Kampanye Pilgub 2024 di Media Sosial Diawasi Ketat oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu

Kampanye Pilgub 2024 di Media Sosial Diawasi Ketat oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu

Asmara Wijaya-(ist/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain di dunia nyata, kampanye Pilgub Bengkulu 2024 kini juga gencar dilakukan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur melalui media sosial, baik melalui akun pribadi maupun tim pemenangan masing-masing. Sesuai dengan ketentuan, setiap calon dan tim kampanyenya telah mendaftarkan akun media sosial yang akan digunakan selama masa kampanye.

Saat ini, Bawaslu Provinsi Bengkulu aktif melakukan pengawasan terhadap aktivitas kampanye di media sosial tersebut. Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, Asmara Wijaya, menegaskan bahwa pihaknya telah mengingatkan setiap pasangan calon (paslon) beserta tim kampanye mereka untuk tidak melanggar aturan kampanye, termasuk tidak mengangkat isu yang berkaitan dengan SARA.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran kampanye di media sosial, kami tidak akan segan untuk menindak tegas," kata Asmara Wijaya.

Selain pengawasan dari pihak Bawaslu, Asmara juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengawasi jalannya kampanye di media sosial. Masyarakat diharapkan dapat melaporkan jika menemukan pelanggaran serta diimbau untuk bijak dalam menyebarkan konten terkait Pilkada selama masa Pemilu 2024 ini.

Pelaksanaan kampanye Pilgub Bengkulu 2024 sendiri telah dmulai sejak 25 September lalu dan akan berakhir pada 23 November mendatang, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: